Beranda Hukum & Kriminal Jelang HUT TNI ke-79 dan Kodam IV/Diponegoro ke-74, Kodim 0736 Batang Gelar...

Jelang HUT TNI ke-79 dan Kodam IV/Diponegoro ke-74, Kodim 0736 Batang Gelar Ziarah Rombongan

9
0
Gambar: Jelang HUT TNI ke-79 dan Kodam IV/Diponegoro ke-74, Kodim 0736 Batang Gelar Ziarah Rombongan, (4/10/2024).

IKNews, BATANG – Menjelang HUT TNI ke-79 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-74 Tahun 2024, Kodim 0736/Batang menggelar upacara Ziarah Rombongan dan dilanjutkan dengan tabur bunga bertempat Taman Makam Pahlawan Jl. Pahlawan, Kadilangu, Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jumat (04/10/24) pagi.

Pelaksanaan Ziarah dipimpin secara langsung oleh Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Ahmad Alam Budiman diikuti Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Batang Ny. Mutia Alam Budiman berserta pengurus dan anggota Persit, Para Perwira dan anggota Militer serta PNS jajaran Kodim 0736/Batang, dan perwakilan dari Pos AL Sigandu Batang.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan.

Dandim 0736/Batang usai kegiatan menyampaikan, bahwa ziarah dan tabur bunga di pusaran makam para Pahlawan ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI dan HUT ke-74 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2024.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenang serta menghormati jasa-jasa para Pahlawan dan para pejuang Bangsa, yang telah rela berjuang dan berkorban demi membela tanah air Indonesia.

“Sekaligus kegiatan ini juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi kita generasi penerus. Nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan wajib diteladani, dan kita sebagai tentara yang masih aktif, perlu menjaga dan tegakkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini demi kemajuan Bangsa dan Negara yang kita cintai,” pungkas Dandim.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini