Beranda Hukum & Kriminal Apel Patroli KRYD Gabungan TNI-Polri Digelar, Ciptakan Stabilitas Kamtibmas Wilayah Hukum Polres...

Apel Patroli KRYD Gabungan TNI-Polri Digelar, Ciptakan Stabilitas Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Pekalongan

8
0
Gambar: Apel Patroli KRYD Gabungan TNI-Polri Digelar, Ciptakan Stabilitas Kamtibmas Wilayah Hukum Polres Pekalongan, (5/10/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Apel patrol KRYD gabungan TNI-Polri digelar Polres Pekalongan dan juga jajarannya. Apel dilaksanakan untuk menciptakan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan aman dan kondusif.

Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, S.H., M.H dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa Polres Pekalongan beserta jajarannya menekankan KRYD (kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan) dilakukan untuk menjaga situasi wilayah aman dan kondusif.

Kompol Kholid menambahkan, masih maraknya kreak/geng motor yang melakukan kekerasan terhadap pengguna jalan masih menjadi atensi kita semua. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, kita semua mengantisipasi supaya tidak terjadi di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Selain itu, menurutnya, rangkaian Pilkada 2024 sudah memasuki tahapan kampanye terbuka yang tentunya sudah ada jadwal masing-masing antara paslon 1 dan 2.

“Kegiatan yang mengerahkan massa besar sudah terjadwal, sehingga kampanye besar yang mengundang massa dalam jumlah banyak dipastikan terjadi. Hal ini kita tentunya menjadi atensi kita untuk mengamankan sehingga kondisi kamtibmas tetap stabil,” ujarnya, Sabtu malam (05/10/2024).

Wakapolres juga menekankan pentingnya netralitas TNI/Polri yang harus dipegang teguh untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Farid Amirullah, S.H., M.H mengungkapkan, untuk rayon Polsek melaksanakan kegiatan sesuai target yang sudah ditentukan dan sudah direngiatkan.

“Patroli besar kita laksanakan dengan rute Polsek Kedungwuni, kemudian Bebekan Kedungwuni Barat menuju Bojong dan selanjutnya ke alun-alun Kajen. Apabila menjumpai pelanggaran, laksanakan peneguran dengan humanis dan sampaikan pesan-pesan untuk menjaga harkamtibmas wilayah Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan patroli skala besar dengan sasaran miras, asusila, narkoba, premanisme dan perjudian.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini