Beranda Politik Pjs. Bupati Minut Serahkan Bantuan Pangan 2024 di Desa Karegesan

Pjs. Bupati Minut Serahkan Bantuan Pangan 2024 di Desa Karegesan

8
0
Gambar: Pjs. Bupati Minut Serahkan Bantuan Pangan 2024 di Desa Karegesan, (4/10/2024).

IKNews, MINUT – Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Minahasa Utara, Bapak Reza Dotulung, S.S.T., M.App.Ec, menghadiri acara penyerahan Cadangan Pangan Pemerintah sebagai bagian dari Bantuan Pangan 2024. Kegiatan ini berlangsung di Desa Karegesan, Kecamatan Kauditan, pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Bantuan Pangan ini merupakan inisiatif nasional yang bertujuan untuk mengatasi kemiskinan ekstrem, kerawanan pangan dan gizi, serta menurunkan angka stunting. Selain itu, program ini juga berfokus pada stabilitas harga dan pengendalian inflasi, guna melindungi produsen dan konsumen dari fluktuasi harga.

Pendistribusian pangan yang dilakukan mencakup beras untuk keluarga kurang mampu di Kabupaten Minahasa Utara. Data penerima bantuan diambil dari program Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE), dengan penyaluran dilakukan di kantor desa masing-masing.

Setiap keluarga kurang mampu akan menerima 10 kg beras selama bulan Oktober 2024. Pada tahap III, total 145.890 kg (145,89 ton) beras akan disalurkan ke seluruh desa di Kabupaten Minahasa Utara. Untuk Kecamatan Kauditan, total beras yang diserahkan mencapai 18.010 kg kepada 1.801 Penerima Bantuan Pangan (PBP). Sementara itu, di Desa Karegesan, sebanyak 2.040 kg beras disalurkan kepada 204 PBP.

Dalam kegiatan ini, Pjs. Bupati Minahasa Utara didampingi oleh Asisten II, Kepala Dinas Pangan, Camat Kauditan, dan Hukum Tua setempat. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan di daerah.*

Peliput: Denny Lengkong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini