Beranda Politik The Winner Akan Tingkatkan Kuota BPJS Kesehatan Hingga 30 Ribu

The Winner Akan Tingkatkan Kuota BPJS Kesehatan Hingga 30 Ribu

18
0
Dokter Weny Gaib, Saat melakukan orasi di Depan Ribuan Masyarakat Moyag Bersatu. Rabu 02 Oktober 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nomor Urut 2, Dokter Weny Gaib, SpM dan Rendy V. Mangkat, yang lebih dikenal dengan julukan The Winner, berkomitmen kuat untuk meningkatkan akses kesehatan masyarakat melalui peningkatan kuota BPJS Kesehatan. Janji tersebut disampaikan dalam kampanye dialogis yang digelar di Moyag Bersatu pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Dokter Weny Gaib menyoroti permasalahan penurunan kuota BPJS Kesehatan di Kotamobagu, yang saat ini hanya tersisa sekitar 10 ribu peserta dari sebelumnya 25 ribu. Menurutnya, pengurangan ini disebabkan oleh keterbatasan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk mengcover jumlah tersebut.

“Pengurangan kuota ini sangat memprihatinkan. Kami memahami bahwa APBD tidak mampu lagi mencakup jumlah peserta yang ideal. Oleh karena itu, kami berjanji akan memperjuangkan peningkatan kuota hingga 30 ribu peserta, dengan melakukan kolaborasi strategis bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,” tegas Weny Gaib.

Pasangan ini optimistis dapat mewujudkan peningkatan kuota BPJS Kesehatan jika diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Kotamobagu ke depan. “Kami yakin, dengan kekuatan kolaborasi dan visi yang jelas, The Winner mampu memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat,” pungkas Weny dalam orasinya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini