Beranda Nasional Giat Sosialisasi Netralitas ASN, TNI – Polri Pilkada 2024, Polres Tator Komitmen...

Giat Sosialisasi Netralitas ASN, TNI – Polri Pilkada 2024, Polres Tator Komitmen Netralitas

8
0
Sukseskan Pemilukada 2024, Kapolres Tana Toraja yang di wakili Kasi Propam paparkan materi dalam giat Sosialisasi Netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pemilukada 2024 yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Tana Toraja.

IKNews, TANA TORAJA – Sukseskan Pemilukada 2024, Kapolres Tana Toraja yang di wakili Kasi Propam paparkan materi dalam giat Sosialisasi Netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pemilukada 2024 yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Tana Toraja.

Sosialisasi yang mengangkat tema netralitas ASN, TNI, dan POLRI dalam pilkada serentak tahun 2024 ini, dilaksanakan di Aula Perpustakaan dan Kearsipan Kec. Makale Kab. Tana Toraja, Senin (30/09/2024).

Dalam paparan Kapolres Tana Toraja melalui Kasi Propam AKP Aksan Suwardy menyampaikan Netralitas Polri adalah harga mati dan siapa pun yang melanggar akan diberikan sanksi.

” Netralitas Polri dalam menjaga Pilkada 2024 sangatlah penting dalam menjaga demokrasi di Indonesia khusus Kabupaten Tana Toraja. Ada 3 peran Polri dalam pilkada, di antaranya pengamanan pilkada, pemberian perlindungan dan penegakan hukum,” jelasnya.

” Sejak awal pimpinan kami bapak Kapolres Tana Toraja telah menekankan pada jajarannya komitmen netralitas dalam pilkada 2024 ini,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Tana Toraja Malpa Malacoppo menyampaikan, netralitas dan profesionalitas adalah kunci utama dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Indonesia khususnya Kabupaten Tana Toraja.

“Personel Polres Tator wajib menjaga netralitas dan profesionalitas dalam setiap tahapan pemilukada. Netralitas dan Profesionalitas untuk menjamin terselenggaranya pemilu yang jujur, adil, dan transparan sehingga menciptakan Pilkada Tana Toraja yang aman, damai, sejuk, senang dan gembira,” ucap Kapolres.

“Mari kita berkomitmen bersama untuk tetap netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon dalam pilkada serentak 2024,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Sekda, Ketua Dewan Kehormatan penyelenggaraan pemilihan umum, Kapolres Tator diwakili oleh Kasi Propam, Dandim 1414/Tator di wakili Pabung, komisioner Bawaslu Tator dan tamu undangan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini