Beranda Daerah Kotamobagu Sekolah Memiliki Akreditas Amat Baik (A), SMAN 3 Kotamobagu Gelar Ujian Berbasis...

Sekolah Memiliki Akreditas Amat Baik (A), SMAN 3 Kotamobagu Gelar Ujian Berbasis IT

30
0
Gambar: Sekolah Memiliki Akreditas Amat Baik (A), SMAN 3 Kotamobagu Gelar Ujian Berbasis IT, (30/9/2024).

IKNews, KOTAMOBAGU – SMA Negeri 3 Kotamobagu menggelar ujian berbasis IT dan asesmen formatif bersama penilaian tengah semester ganjil tahun pelajaran 2024-2025, Senin (30/9/24).

Sekolah yang memiliki Akreditas Amat Baik (A) tersebut telah menjadwalkan, bahwa pelaksanaan ujian berbasis IT ini sistemnya menggunakan bantuan komputer dan internet.

“Sistem yang pertama sekali kami gunakan di sekolah ini. Kaitan, cara mengikuti ujian yang berbasis IT,” tutur Kepala sekolah SMAN 3 Kotamobagu Djepri Adilang, S.Pd., MM kepada wartawan INFOKINI.NEWS.

Siswa-siswi yang menjadi pesertanya, kata Adilang adalah kelas X, XI dan XII tanpa terkecuali. Untuk pelaksanaannya selama 5 hari, dan berakhir pada hari Jumat 4 Oktober 2024.

Di tempat yang sama, wakil kurikulum SMAN 3 Kotamobagu Eliana Lasabuda, S.Pd., MM juga mengatakan, di sekolah kami saat ini masih menggunakan kurikulum merdeka.

“Tetapi untuk asesmen, seluruhnya menggunakan android. Ada beberapa siswa-siswi yang tidak memiliki Handphone Android, tetapi saya langsung arahkan ke Laboratorium komputer. Tidak ada yang dipersulit, semua dicarikan solusi terbaik,” jelas Eliana.

Kami dari pihak SMAN 3 Kotamobagu menyediakan juga pendamping bagi siswa-siswi yang diarahkan ke Laboratorium komputer.

“Terkait aplikasi untuk soal-soalnya, semua lewat Google Chrome. Teknisnya, nanti panitia pengawas yang mengirim ke pengawas ruangan di mana siswa-siswi tempati,” terang Eliana.

Harapan Saya selaku wakil kurikulum, di era serba digital ini siswa-siswi harus cepat menyesuaikan. Demi mengejar cita-cita dan prestasi yang diinginkan kedepan.*

Peliput: Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini