Beranda Hukum & Kriminal Polres Batang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar, Jaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada...

Polres Batang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar, Jaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

7
0
Gambar: Polres Batang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar, Jaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024, (29/9/2024).

IKNews, BATANG – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Batang bersama Satpol PP dan Dishub menggelar patroli gabungan skala besar. Kegiatan ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Batang.

Patroli gabungan berlangsung Sabtu (28/9) malam hingga Minggu (29/9/2024) dini hari. Kegiatan ini menyasar berbagai titik rawan gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Batang.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo melalui Kabag Ops, Kompol Abdul Fatah, memimpin langsung puluhan petugas gabungan dalam patroli ini. Sebelum bergerak, seluruh personel mengikuti apel kesiapan di lobi Mapolres Batang. .

“Patroli skala besar ini merupakan langkah preventif untuk mencegah aksi kriminalitas yang dapat memicu gangguan kamtibmas,” kata Kompol Abdul Fatah, Minggu (29/9/2024).

Patroli dibagi menjadi dua regu dan menyasar titik-titik strategis, objek- objek vital, pemukiman penduduk dann kantor penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu dan gudang logistik KPU Kabupaten Batang.
“Kami ingin memastikan pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 berjalan aman dan tertib,” tegasnya.

Polres Batang berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkada 2024. Patroli skala besar ini bagian dari upaya strategis tingkatkan Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Batang.

Hasil patroli menunjukkan situasi Kabupaten Batang terpantau aman dan kondusif. Meski begitu, Polres Batang tetap tingkatkan pengawasan berkala untuk pastikan keamanan terjaga.

“Kami imbau masyarakat berperan aktif jaga keamanan dan ketertiban lingkungannya,” pungkasnya.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini