Beranda Hukum & Kriminal Polres Boltim Terjunkan Puluhan Personel Amankan Pengundian No Urut Paslon

Polres Boltim Terjunkan Puluhan Personel Amankan Pengundian No Urut Paslon

14
0
Gambar: Polres Boltim Terjunkan Puluhan Personel Amankan Pengundian No Urut Paslon, (23/9/2024).

IKNews, BOLTIM – Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Timur (Polres Boltim) menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang dilaksanakan di kantor Bupati Boltim, Senin (23/9/2024) pukul 15.00 WITA.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, terlebih dahulu dilaksanakan apel ploting personel oleh Kabag Ops Polres Boltim KOMPOL I Ketut Mantra, SH kemudian dilanjutkan dengan pengarahan kepada personel oleh Wakapolres Boltim KOMPOL Benyamin Noldie Undap, S.Sos.

“Laksanakan tugas secara humanis, kalau ada yang tidak sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh KPU agar ditegur dengan baik,” ujar Wakapolres.

Wakapolres juga mengatakan pengamanan dilaksanakan sampai dengan kegiatan pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boltim benar-benar berakhir.

“Pengamanan terus dilakukan sampai kegiatan benar-benar berakhir, pastikan massa pendukung paslon yang ikut sudah meninggalkan lokasi dan pulang ke tempat masing-masing dengan aman,” kata KOMPOL Undap.

Usai pelaksanaan apel, Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor mengatakan pengamanan ini dibantu oleh stakeholder terkait.

“Dalam pengamanan pengudian nomor urut paslon, Polres Boltim dibantu oleh TNI dalam hal ini Koramil Kotabunan, Sat. Pol PP Kabupaten Baltim, Dinas Perhubungan Kabupaten Boltim bahkan satgas dari masing-masing pasangan calon,” terang Kasi Humas.

Lanjutnya, pengamanan ini bagian dari Operasi Mantap Praja (OMP) Samrat 2024 pengaman Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Boltim.

“Polres Boltim dan jajaran dibantu stakeholder terkait siap untuk mengamankan Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Boltim sehingga bisa berjalan dengan aman, damai, dan lancar,” tutup IPDA Rey.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini