Beranda Daerah Kotamobagu Sekda Kotamobagu Pimpin Upacara HUT ke-60 Sulut dan Harhubnas

Sekda Kotamobagu Pimpin Upacara HUT ke-60 Sulut dan Harhubnas

7
0
Sekda Kotamobagu Pimpin Upacara HUT ke-60 Sulut dan Harhubnas.(Gie)

IKNews, Kotamobagu – Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka peringatan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan Apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Upacara tersebut dilaksanakan pada Senin, 23 September 2024 di Alun-alun Boki Hontinimbang.

Dalam upacara tersebut, Sekda Kotamobagu membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (H.C.) Olly Dondokambey, S.E., yang menekankan pentingnya momen refleksi atas perjalanan Provinsi Sulawesi Utara selama enam dekade. “Enam dekade telah berlalu sejak provinsi ini terbentuk. Selayaknya kita mengucap syukur atas kemajuan yang telah diraih, terutama di masa pemerintahan OD-SK sejak 2016 hingga kini, yang ditopang oleh geoposisi Sulut di bibir Pasifik dan kebijakan strategis pembangunan daerah,” ujarnya.

Gubernur juga mengajak seluruh pihak untuk memperkuat komitmen dalam melanjutkan cita-cita para pendahulu. “Mari kita bulatkan tekad untuk menjadikan Sulawesi Utara sebagai daerah maju dan sejahtera,” tambahnya.

Selain peringatan HUT Provinsi, Sekda juga membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, yang mengapresiasi insan transportasi atas dedikasinya dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat. “Harhubnas tahun ini mengusung tema ‘Transportasi Maju Nusantara Baru’ sebagai refleksi bakti dan karya di sektor transportasi. Kita harus menjaga keberlanjutan pencapaian ini dan terus melakukan peningkatan,” kata Menteri.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf. Fahmil Harris, S.I.P., Kapolres Kotamobagu AKBP. Irwanto, S.I.K., M.H., serta perwakilan Forkopimda, pejabat pemerintah, dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini