Beranda Pemilu KPU KPU Kota Kotamobagu Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

KPU Kota Kotamobagu Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024

11
0
KPU Kota Kotamobagu Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu sukses menggelar rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu tahun 2024. Acara yang berlangsung di Kantor KPU Kotamobagu pada Senin (23/9) ini berjalan lancar dengan kehadiran semua pihak terkait.

Dalam rapat pleno tersebut, Pasangan Meiddy Makalalag dan Syarifuddin Juaidi Mokodongan (MESRA) berhasil mendapatkan nomor urut 1. Pasangan dokter Weny Gaib, SpM dan Rendy V. Mangkat, yang dikenal dengan sebutan The Winner, mendapat nomor urut 2. Sementara Pasangan Nayodo Koerniawan dan Sri Tanti Angkara (NK-STA) menempati nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mishart A. Manoppo, memimpin langsung rapat pleno ini. Selain penetapan nomor urut paslon, acara ini juga dirangkaikan dengan deklarasi Pilkada Damai 2024 yang ditandai dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian.

“Burung merpati adalah simbol kesetiaan. Ini sangat erat dengan tujuan pemilu yang jujur dan adil,” ujar Mishart.

Dalam kesempatan tersebut, KPU Kota Kotamobagu juga memperkenalkan maskot Pilkada yang diberi nama “Kabela.” Mishart menjelaskan, Kabela adalah simbol penjemputan tamu yang melambangkan kesiapan menyambut calon-calon pemimpin masa depan.

“Ketiga pasangan calon ini merupakan putra-putri terbaik Kota Kotamobagu. Mari kita jadikan Pilkada ini damai dan menjunjung tinggi asas jujur dan adil,” tutup Mishart.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini