Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Sekda Tanjabbar Hadiri Pelantikan Secara Virtual Pejabat Bupati Merangin dan Sarolangun

Sekda Tanjabbar Hadiri Pelantikan Secara Virtual Pejabat Bupati Merangin dan Sarolangun

23
0

IKNews,Kuala Tungkal – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat, Hermasyah, S.STP., MH, menghadiri secara virtual pelantikan Penjabat Bupati Merangin dan Penjabat Bupati Sarolangun. Acara tersebut diikuti dari ruang rapat Bupati Tanjab Barat bersama unsur Forkopimda dan Kabag Tapem Setda Tanjab Barat, Minggu (22/9/2024)

Pelantikan yang diselenggarakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi ini disiarkan secara langsung. Penjabat Bupati Merangin yang dilantik adalah Jangcik Mohza, S.Pd.,M.Si., sedangkan Penjabat Bupati Sarolangun adalah Dr. Bahri, S.STP.,M.Si.

Pelantikan kedua pejabat ini berdasarkan surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-3751 Tahun 2024 tanggal 19 September 2024 dan Nomor 100.2.1.3-3784 tanggal 19 September 2024.

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH, atas nama Presiden Republik Indonesia secara resmi melantik kedua Penjabat Bupati tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menekankan bahwa tugas sebagai ASN mengharuskan setiap individu siap ditugaskan di mana pun, khususnya dalam situasi persiapan Pilkada Serentak 2024.

“Ini adalah langkah-langkah rotasi, mutasi, dan pemindahan beberapa pejabat-pejabat bupati dan walikota yang biasa dilakukan Kemendagri. Yang terpenting adalah bagaimana kita menyiapkan persiapan Pilkada Serentak dengan baik,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan bahwa tugas seorang Penjabat Bupati tidak mudah. Ia harus mampu menjalankan tugas dengan humanis di tengah masyarakat, memastikan Pilkada Serentak berlangsung aman, damai, dan kondusif, serta menjaga netralitas ASN/PNS di lingkungannya.

“Rangkul tokoh masyarakat dengan baik karena tugas-tugas ke depan semakin berat. Itu pasti akan menjadi beban dan tanggung jawab bapak-bapak yang baru dilantik tadi,” pesan Gubernur Al Haris.

Terakhir, Gubernur Jambi menyampaikan kepada Penjabat Bupati yang baru dilantik agar berkoordinasi dengan Forkopimda masing-masing serta stakeholder terkait di daerahnya.(**)

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini