Beranda Hukum & Kriminal Patroli Sinergi Polsek, Koramil, dan Kecamatan Sragi, Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan...

Patroli Sinergi Polsek, Koramil, dan Kecamatan Sragi, Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif selama Pilkada 2024

6
0
Gambar: Patroli Sinergi Polsek, Koramil, dan Kecamatan Sragi, Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif selama Pilkada 2024, (21/9/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Patroli sinergitas gabungan TNI-Polri digelar oleh jajaran Polres Pekalongan, tak terkecuali Polsek Sragi. Kali ini, Polsek Sragi berkolaborasi dengan Koramil, Kecamatan serta Trantib Kecamatan Sragi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2024.

AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom selaku Kapolsek Sragi mengungkapkan, patrol gabungan ini merupakan sinergitas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Sragi, terutama dalam masa tahapan Pilkada 2024.

“Kita Bersama dan bersinergi untuk menciptakan stabilitas kamtibmas selama Pilkada 2024,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan, bahwa sasaran patroli dimulai dari Desa Tegalsuruh sampai dengan Timbangan PG Sragi yaitu penertiban pedagang maupun pengunjung yang parkir kendaraannya di bahu jalan dan warga masyarakat yang nongkrong di Jalan Raya Desa Tegalsuruh sampai Jalan Raya Desa Bulaksari.

Saat melaksanakan patroli, petugas juga menghampiri para remaja yang sedang nongkrong. Himbauan kamtibmas jug disampaikan oleh petugas saat berdialog dengan mereka.

“Kami sampaikan kepada para remaja ini untuk tetap menjaga kamtibmas yang aman, dengan tidak melakukan balap liar, minum-minuman keras ataupun hal lain yang bisa memicu terjadinya gangguan kamtibmas,” kata AKP Sandi.

Dalam pelaksanaan patroli malam itu, Sabtu (21/09), petugas menjumpai para pemuda yang nongkrong sambil minum miras. Selanjutnya, petugas menghimbau mereka untuk tidak mengulangi perbuatan seperti ini lagi dan menyarankan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Lebih lanjut, AKP Sandi mengungkapkan, pelaksanaan patroli ini tetap dengan mengedepankan sikap yang humanis.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini