Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Bupati Anwar Sadat Ajak PGI Tanjabbar Perkuat Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama

Bupati Anwar Sadat Ajak PGI Tanjabbar Perkuat Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama

19
0

IKNews,Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri pelantikan pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Daerah Tanjung Jabung Barat masa bakti 2023-2028, yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Sabtu (21/9/2024).

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Hermansyah, S.STP, M.H, Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab, anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, para pengurus PGI Jambi, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PGI yang baru saja dilantik dan menegaskan pentingnya peran lembaga keagamaan dalam menjaga kerukunan antarumat beragama.

“Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan oleh lembaga keagamaan untuk membangun kerukunan dan toleransi di tengah masyarakat. Persatuan dan kesatuan merupakan fondasi bagi kemajuan daerah ini,” ujarnya

Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pengurus PGI, untuk terus menciptakan kehidupan yang harmonis dan saling menghormati di tengah keberagaman yang ada.

“Saya mengajak PGI Tanjung Jabung Barat untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keharmonisan antarumat beragama serta mendukung pembangunan daerah, terutama dalam aspek sosial kemasyarakatan. Sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan ke depan,” imbuhnya.

Selain itu Bupati juga berharap pengurus yang baru dilantik dapat melahirkan program-program yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Menurutnya, tantangan ke depan akan semakin kompleks, namun dengan komitmen dan kerja sama, semua dapat diatasi dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PGI Daerah Tanjung Jabung Barat, Pendeta Maston Silitonga, S.Th, menyampaikan bahwa PGI saat ini menaungi 47 gereja di wilayah Tanjung Jabung Barat. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang dengan aman dan damai.

“Kami berkomitmen untuk mendukung suksesnya Pilkada agar tercipta Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang aman, damai, dan tenteram,” ujarnya.(**)

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini