Beranda Pemilu KPU KPU Boltim, Resmi Tetapkan DPT Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur dan Pemilihan Kepala...

KPU Boltim, Resmi Tetapkan DPT Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur dan Pemilihan Kepala Daerah

19
0
Gambar: KPU Boltim, Resmi Tetapkan DPT Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur dan Pemilihan Kepala Daerah, (21/9/2024).

IKNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Resmi menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2024, dengan Nomor 485 tahun 2024.

Jumlah pemilih yang tercatat sebanyak 62.321 jiwa, yang akan turut serta dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan Wakil Gubernur.

Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, mengungkapkan bahwa penetapan DPT tersebut telah melalui serangkaian proses dan telah sesuai dengan hasil rapat di tingkat paling bawah.

“Penetapan DPT sudah dilakukan dengan akurat dan teliti, melibatkan semua pihak terkait untuk memastikan tidak ada kesalahan dalam data pemilih,” ujar Rusmin Mamonto.

Dari total 62.321 pemilih, sebanyak 32.279 merupakan pemilih laki-laki dan 30.042 pemilih perempuan.

Para pemilih ini akan memberikan suaranya di 150 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 81 desa dan 7 kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Boltim.

Dengan telah ditetapkannya DPT, KPU Boltim berharap proses Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan partisipasi masyarakat dalam memilih pemimpin mereka dapat terus meningkat.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini