Beranda Kabupaten Kendal TK TA 02 Muslimat NU Peringati Maulid Nabi: Meneladani Akhlak dan Cinta...

TK TA 02 Muslimat NU Peringati Maulid Nabi: Meneladani Akhlak dan Cinta Rasul Sejak Dini

24
0
Gambar: TK TA 02 Muslimat NU Peringati Maulid Nabi: Meneladani Akhlak dan Cinta Rasul Sejak Dini, (20/9/2024).

IKNews, KENDAL –  TK TA 02 Muslimat NU Desa Karangayu Kecamatan Cepiring menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang kemuliaan akhlak nabi Muhammad SAW.

Acara yang mengusung tema “Meneladani Akhlak dan meningkatkan Cinta kepada Rasulullah Saw sejak usia Dini” berlangsung di Halaman mainan anak TK TA 02 Muslimat NU, Jumat Kliwon (20/09/2024).

Pada perayaan ini, hadir berbagai pengurus komite, Dewi Kepala Sekolah TK TA 02 Muslimat NU, Rofi’ sebagai Guru, serta Bunda PAUD, Kholip, Neha, turut hadir juga kepala sekolah, guru-guru, orang tua murid, dan para murid.

Kepala Sekolah TK TA 02 Muslimat NU Dewi, dalam sambutannya mengatakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kesempatan berharga untuk menanamkan kemuliaan akhlak Nabi Muhammad SAW kepada anak sejak usia dini.

“Peran guru TK sangat penting dalam mengajarkan anak-anak tentang suri teladan Nabi Muhammad SAW. Guru TK adalah guru pertama yang mampu membentuk karakter dan etika anak-anak sejak usia dini,” ucapnya.

Ia berharap melalui perayaan maulid ini para murid mampu menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam suasana yang penuh semangat, anak-anak dari TK TA 02 Muslimat Nu yang mengisahkan tentang Nabi Muhammad SAW.

Selain pembacaan Maulid Nabi, yang dibawakan oleh Ustadz Soami, Nabi Muhammad SAW dan hubungannya dengan anak-anak.

Keseluruhan acara ini mencerminkan usaha positif dalam memperkuat kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW pada generasi muda sejak usia dini, mempromosikan nilai-nilai akhlak, dan meningkatkan peran guru TK dalam membentuk karakter anak-anak.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini