Beranda Hukum & Kriminal Jaga Netralitas TNI dalam Pilkada, dan Hindari Pelanggaran Seminimal Mungkin

Jaga Netralitas TNI dalam Pilkada, dan Hindari Pelanggaran Seminimal Mungkin

34
0
Gambar: Jaga Netralitas TNI dalam Pilkada, dan Hindari Pelanggaran Seminimal Mungkin, (19/8/2024).

IKNews, BATANG – Kodim 0736/Batang mengelar Jam Komandan yang diambil langsung Dandim Letkol Inf Ahmad Alam Budiman dan diikuti oleh prajurit militer dan PNS jajaran, bertempat di Aula Makodim Jln. Jenderal Sudirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Batang, Rabu (18/09/2024).

Dalam Jam Komandan, Dandim memberikan arahan agar para Babinsa banyak melakukan kegiatan yang sifatnya humanis sehingga dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat. “Bila kalian melakukan hal-hal yang baik maka citranya TNI juga akan baik, begitu pula sebaliknya jika melakukan hal-hal yang jelek maka citra TNI juga akan ikut jelek” ucap Dandim.

Bulan Oktober mendatang akan ada pelantikan Presiden dan 27 November 2024 ada Pemilihan Kepala Daerah, baik Gubernur, Bupati maupun Walikota serentak. Saya minta para Babinsa harus betul-betul menjaga stabilitas dan mendukung penuh transisi pemerintahan. Pastikan proses transisi ini berjalan dengan aman serta dukung penuh penyelenggaraan Pilkada dan jaga situasi wilayah tetap kondusif “tuturnya”.

Guna menjaga stabilitas wilayah Babinsa harus mampu mengambil keputusan secara tepat dan cepat, jangan menyepelekan hal yang kecil yang dapat mengganggu stabilitas wilayah.

Saat ini Negara butuhkan stabilitas untuk tumbuh dan membangun, sinergitas TNI Polri dan Pemda harus tetap dijaga dalam kegiatan apapun, saling menjaga dan saling memberi informasi itu penting.

Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti, jangan sampai ada riak riak yang dapat mengganggu stabilitas wilayah “ujar Dandim”.

Saya tekankan lagi, pertama bersikaplah sopan santun kepada masyarakat dan tetap humanis, kedua kecepatan dalam laporan kepada Komando atas harus diutamakan, ketiga kesiapsiagaan terhadap dinamika di wilayah karena kita tidak tahu perkembangan diwilayah dan terakhir kurangin semaksimal mungkin pelanggaran anggota.

Terakhir, sebentar lagi akan pelaksanaan Pilkada secara serentak anggota harus menjaga netralitas, bijak dalam bermedsos, hindari hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun satuan. “Pungkas Dandim”.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini