Beranda Daerah Kotamobagu Diundang Bawaslu RI, Abdullah Mokoginta Tegaskan Ini Jelang Pilkada 2024

Diundang Bawaslu RI, Abdullah Mokoginta Tegaskan Ini Jelang Pilkada 2024

55
0
Abdullah Mokoginta, saat menghadiri acara Koordinasi Nasional Kesiapan Kepala Daerah dalam menjaga netralitas ASN pada Pemilu Serentak 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI ini berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/9). (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pj Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menghadiri acara Koordinasi Nasional Kesiapan Kepala Daerah dalam menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu Serentak 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI ini berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/9). Tujuan utama kegiatan ini adalah memastikan netralitas ASN dalam Pilkada agar demokrasi berjalan dengan jujur dan adil.

Abdullah Mokoginta menegaskan pentingnya menjaga netralitas ASN di lingkungan pemerintahannya. Ia menginstruksikan seluruh jajaran di Kotamobagu, termasuk ASN, Sangadi, dan Lurah, untuk tetap profesional dan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilu Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024. “Netralitas ASN adalah fondasi penting untuk menjaga kepercayaan publik dalam proses demokrasi,” ujarnya.

Selain itu, dalam acara tersebut, juga dilaksanakan pembacaan Deklarasi Netralitas ASN oleh beberapa kepala daerah, seperti Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur, Pj. Bupati Biak Numfor, dan Pj. Wali Kota Palembang. Deklarasi ini merupakan wujud komitmen bersama untuk menjaga integritas ASN di seluruh wilayah Indonesia selama proses Pilkada berlangsung.

Sebagai langkah proaktif, Abdullah sebelumnya telah beberapa kali mengingatkan jajarannya mengenai pentingnya menjaga netralitas ASN. Dengan teguran ini, diharapkan tidak ada pelanggaran yang terjadi di Kotamobagu sehingga Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan aman, tertib, dan demokratis.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini