Beranda Nasional Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pemilihan Gubernur dan Bupati Tahun 2024

Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pemilihan Gubernur dan Bupati Tahun 2024

100
0
Gambar: Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pemilihan Gubernur dan Bupati Tahun 2024, (14/9/2024).

IKNews, TORAJA UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara tahun 2024.

Rapat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan perekrutan anggota KPPS, yang akan bertugas dalam pelaksanaan pemilu mendatang.

Harsal Lahiya selaku Devis Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Toraja Utara mengucapkan, “Ini menjadi sejarah pertama kita melaksanakan pemilu setahun dua kali pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah,” ucapnya.

Pelaksanaan rapat koordinasi pembentukan KPPS ini untuk persiapan pemilihan yang akan mendatang dan kebutuhan anggota KPPS.

“Pada saat pembentukan KPPS ini khususnya di Kabupaten Toraja Utara kita terdiri dari 424 TPS jadi kita membutuhkan personel sebanyak 2963 calon anggota KPPS”.

Rapat tersebut hadiri Panitia PPS, anggota PPK, ketus KPPS, Serta Bawaslu Toraja Utara.
Acara ini berlangsung di hotel Misiliana pada Sabtu, (14/09/2024).

Harsal berharap agar seluruh proses pemilihan, baik pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah, dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.*

Peliput: Syarifuddin Pago

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini