Beranda Pemilu KPU Tarik Partisipatif Pemilih, KPU Kota Kotamobagu Sosialisasikan Pilkada di Motampot Fun Race...

Tarik Partisipatif Pemilih, KPU Kota Kotamobagu Sosialisasikan Pilkada di Motampot Fun Race 2024

52
0
Mishart A. Manoppo, sosialisasikan Pilkada 2024 di acara Motampot Fun Race 2024. Sabtu 14 September 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu memanfaatkan ajang Motampot Fun Race 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Boki Hontinimbang pada 14 September 2024 sebagai sarana efektif untuk mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 kepada masyarakat luas. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri Kotamobagu dan melibatkan ribuan peserta dari berbagai daerah, bahkan dari mancanegara.

Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mishart A. Manoppo, dalam sambutannya, menekankan pentingnya acara ini sebagai momentum untuk memperkenalkan Pilkada 2024 kepada masyarakat, terutama di wilayah Bolaang Mongondow Raya. “Inisiatif ini adalah langkah awal untuk memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada mendatang. Kami ingin Pilkada di Kotamobagu berjalan damai, sehat, dan aman,” ungkap Mishart.

Acara ini juga menjadi ajang kolaborasi antara KPU, Bawaslu, dan berbagai komunitas lokal. KPU Kotamobagu beserta dengan KPU dari tiga kabupaten lainnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya yakni, Bolmong, Boltim, dan Bolsel untuk memperluas jangkauan sosialisasi. Tujuannya adalah memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat terkait pentingnya berpartisipasi dalam pemilu.

Menurut Mishart, acara ini menjadi bentuk nyata dukungan KPU dalam menyukseskan Pilkada serentak pada 27 November 2024. “Kami mengajak seluruh masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak. Motampot Fun Race 2024 ini adalah salah satu cara untuk menyampaikan pesan tersebut dengan cara yang lebih dekat dan menyenangkan,” tambahnya.

Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., sebagai penggagas acara, juga memberikan apresiasi kepada KPU Kota Kotamobagu atas dedikasi mereka dalam memanfaatkan event olahraga ini sebagai ajang sosialisasi Pilkada. Ia berharap acara semacam ini dapat mendorong partisipasi lebih besar dari masyarakat.

Selain sosialisasi Pilkada, acara ini turut dimeriahkan oleh berbagai komunitas olahraga seperti kokot Runners dan Riot Manado, serta kehadiran Raizer Patricia sebagai bintang tamu. Motampot Fun Race 2024 berhasil menarik lebih dari 2.500 peserta, menjadikannya salah satu event terbesar di Kotamobagu tahun ini.

Dengan dukungan penuh dari KPU Kota Kotamobagu, acara ini diharapkan tidak hanya memeriahkan suasana, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi, khususnya dalam Pilkada serentak yang akan datang.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini