Beranda Wakil Rakyat DPRD Provinsi Sulut Pimpinan Sementara dan Sekretariat DPRD Sulut Konsultasi ke BPSDM Kemendagri

Pimpinan Sementara dan Sekretariat DPRD Sulut Konsultasi ke BPSDM Kemendagri

24
0

IKNews-SULUT– Usai dilantik sebagai Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Fransiscus Andi Silangen melaksanakan konsultasi ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (11/9).

Konsultasi ini terkait kegiatan orientasi anggota DPRD yang baru dilantik.

Orientasi ini sesuai dengan Permendagri 6 Tahun 2024 tentang Pendalaman Tugas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

Sebelum lebih lanjut melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, Anggota DPRD ini dijadwalkan mengikuti Orientasi yang dijadwalkan pada bulan Oktober.

Namun, menurut Plt. Sekretaris DPRD Sulut Niklas Silangen, waktu pelaksanaan Bimtek yang diagendakan ini jaraknya terlalu jauh dari pelantikan.

“Sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak Kementrian Dalam Negeri, dalam hal ini BPSDM untuk DPRD Sulut ini pada tanggal 7 Oktober 2024,” ujarnya

“Jadi kami dan Pimpinan Sementara DPRD Sulut bertemu dengan Kementrian untuk membahas terkait orientasi pelaksanaan tugas Anggota Dewan, ” tambahnya

Yang mana kata Silangen pertemuan itu untuk berkoordinasi agar pelaksanaan orientasi kepada 43 Anggota DPRD Sulut agar dapat dipercepat.

“Setidaknya orientasi ini dapat dilakukan pada Bulan September ini, agar Anggota DPRD sudah ada agenda kegiatan, ” jelas Silangen

Jika sudah mendapatkan orientasi, Anggota DPRD Sulut sudah bisa membentuk Alat Kelengkapan Daerah (AKD).

Turut mendampingi konsultasi Pimpinan Sementara DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen dan Plt Sekretaris Dewan Niklas Silangen yakni, Kabag Keuangan Christian Purukan, Kasub Okta Lapian, serta pejabat terkait dan diterima langsung Kepala BPSDM Kemendagri RI Sugeng Hariyono.

(*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini