Beranda Politik Mantan Caleg Hanura Beralih ke The Winner di Pilkada Kotamobagu

Mantan Caleg Hanura Beralih ke The Winner di Pilkada Kotamobagu

379
0
Anhar Sulok Gaib

IKNews, Politik – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 semakin mendekati tahap puncak dengan waktu pencoblosan yang dijadwalkan pada 27 November mendatang. Tahapan demi tahapan Pilkada Kota Kotamobagu terus bergulir di bawah pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Meskipun KPU belum secara resmi menetapkan pasangan calon yang akan bertarung, para tokoh politik mulai terang-terangan menunjukkan arah dukungannya.

Salah satu kejutan datang dari Anhar Sulok Gaib, seorang politikus muda yang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) sebelumnya maju dari Partai Hanura. Pada Pilkada Kotamobagu kali ini, Anhar yang akrab disapa Ulok, justru menyatakan dukungannya kepada pasangan calon (Paslon) dr. Weny Gaib – Rendy Virgiawan Mangkat, yang tidak diusung oleh partai politik yang membawanya di Pileg lalu.

“Pilihan saya didasari oleh penilaian objektif terhadap figur yang memiliki visi kepemimpinan yang lengkap dan paripurna. Saya optimis Paslon dr. Weny Gaib dan Rendy Virgiawan Mangkat, atau yang lebih dikenal dengan ‘The Winner’, mampu membawa perubahan nyata bagi Kota Kotamobagu,” ujar Ulok.

Lebih lanjut, Ulok memaparkan harapannya bahwa di bawah kepemimpinan pasangan “The Winner”, Kotamobagu akan mengalami kemajuan signifikan, terutama di bidang kesehatan, pendidikan, kebudayaan, ekonomi kreatif, serta kesejahteraan pelaku usaha kecil hingga petani. “Kesejahteraan pedagang pasar hingga masyarakat luas Kotamobagu akan menjadi prioritas, dan saya yakin itu bisa terwujud,” tambahnya.

Sebagai mantan Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bolaang Mongondow yang kini memimpin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kotamobagu, Ulok menegaskan bahwa calon pemimpin harus memiliki sumber daya manusia yang kuat agar kebijakan pembangunan dapat berjalan dengan efektif.

“Paslon ‘The Winner’ ini merupakan perpaduan yang sempurna antara seorang dokter dan politisi muda berpendidikan Magister Hukum. Saya tidak ragu dengan kemampuan mereka untuk memimpin Kotamobagu,” tuturnya penuh keyakinan.

Ulok juga mengungkapkan bahwa PSI telah mendapatkan instruksi langsung dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, untuk mendukung penuh kemenangan pasangan Weny Gaib dan Rendy Mangkat. “Kami sudah berkomunikasi dengan Mas Kaesang melalui Zoom, dan instruksi untuk memenangkan ‘The Winner’ di Pilkada Kotamobagu sudah jelas,” pungkasnya.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini