Beranda Kab. Minut Program Turlap dan Peri KeMa di Desa Makalisung Dapat Respon Positif dari...

Program Turlap dan Peri KeMa di Desa Makalisung Dapat Respon Positif dari Warga

144
0
Program Turun Lapangan (Turlap) Jaring Kepentingan Warga Lingkungan dan Pelayanan Prima kepada Masyarakat (Peri KeMa) yang diprakarsai oleh Camat Kema, Daniel Kamenaung, mendapat sambutan hangat dari warga Desa Makalisung pada Kamis (5/9/2024).

IKNews, KEMA – Program Turun Lapangan (Turlap) Jaring Kepentingan Warga Lingkungan dan Pelayanan Prima kepada Masyarakat (Peri KeMa) yang diprakarsai oleh Camat Kema, Daniel Kamenaung, mendapat sambutan hangat dari warga Desa Makalisung pada Kamis (5/9/2024).

Kegiatan yang melibatkan pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, serta Kapolsek Kema tersebut dihadiri oleh ratusan warga.Program ini bertujuan untuk mempermudah akses pelayanan publik bagi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal jauh dari kantor-kantor pemerintahan dan institusi lain seperti kepolisian. Dengan konsep “jemput bola,” warga kini tidak perlu lagi melakukan perjalanan jauh untuk mengurus dokumen-dokumen penting.

Hukumtua Desa Makalisung, Julius Roos, menyampaikan apresiasinya terhadap program ini. Ia menilai bahwa Turlap yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Kema sangat membantu masyarakat dalam mengurus keperluan administratif.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, khususnya kepada Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, serta dinas-dinas terkait. Terima kasih juga kepada Camat Kema yang telah merealisasikan program ini. Masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Warga tidak lagi perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi ke kantor dinas terkait,” ujar Julius.

Julius juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Kema, Iptu Riska, yang turut hadir bersama anggotanya. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Makalisung, saya menyampaikan banyak terima kasih,” tambahnya.

Program Turlap ini diharapkan dapat terus berjalan dan menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan cepat dan efisien tanpa harus menghadapi kendala jarak dan biaya.

(Denny Lengkong)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini