Beranda Hukum & Kriminal Sinergitas TNI-Polri Lakukan Pengamanan Syiar Sholawat di Graha Shantika Desa Margosari-Limbangan

Sinergitas TNI-Polri Lakukan Pengamanan Syiar Sholawat di Graha Shantika Desa Margosari-Limbangan

54
0
Gambar: Sinergitas TNI-Polri Lakukan Pengamanan Syiar Sholawat di Graha Shantika Desa Margosari-Limbangan, (5/9/2024).

IKNews, KENDAL – Dalam rangka menciptakan rasa aman, TNI–POLRI bersinergi, Polsek Limbangan bersama Koramil 14/Limbangan Kodim 075 Kendal dan Linmas untuk melaksanakan pengamanan Syiar Sholawat Akbar bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Habib Mohammad Bin Farid Al Muthohar, KH Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), H. Suhartono di Perumahan Graha Shantika Desa Margosari, kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, Kamis (05/09/2024).

Sebelum acara dimulai Kapolsek Limbangan bersama Koramil 14/Limbangan Kodim 075 Kendal dan Linmas Gelar Apel Pengamanan Sholawatan Akbar di lokasi kegiatan Perumahan Graha Shantika milik H. Suhartono Desa Margosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.

Kapolsek Limbangan AKP. Rasban SH., dalam arahannya menyebutkan, agar semua anggota melaksanakan kegiatan pengamanan Sholawatan Akbar di Perumahan Graha Shantika malam ini diharapkan seluruh anggota dengan humanis dan betul-betul melaksanakan dengan rasa tanggung jawab dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Objek pengamanan berupa rangkaian kegiatan sholawatan dan undangan serta pengamanan barang dan kendaraan peserta agar betul-betul dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Saat diwawancarai Awak Media Kapolsek Limbangan AKP Rasban, S.H., mengatakan, kehadiran POLRI bersama TNI dan Linmas adalah wujud nyata kekompakan dalam bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sehingga kehadirannya mempunyai dampak positif di masyarakat.

“Pengamanan untuk tercipta situasi yang aman dan kondusif. Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dilingkungan warga masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Danramil 14/Limbangan Kapten Cba. Azis Buchori Musim menambahkan, “TNI dan Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat jadi sudah menjadi kewajiban untuk menciptakan situasi kondusif dan aman di saat masyarakat menggelar sebuah perhelatan akbar seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Kegiatan Sholawatan akbar dihadiri ribuan umat muslim dari berbagai wilayah Kabupaten Kendal bahkan luar Kabupaten Kendal dan berjalan dengan lancar hingga selesai tanpa ada kendala apapun sesuai yang diharapkan kondusif aman.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini