Beranda Pemilu KPU KPU Kota Kotamobagu Dukung Motampot Fest dan Fun Race 2024 untuk Sosialisasi...

KPU Kota Kotamobagu Dukung Motampot Fest dan Fun Race 2024 untuk Sosialisasi Tahapan Pilkada

12
0
Mishart A Manoppo

IKNews, Pemilu – Event Motampot Fest dan Fun Race yang akan digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kotamobagu pada 14 September 2024, mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu. Kolaborasi ini bertujuan untuk memanfaatkan event tersebut sebagai ajang sosialisasi tahapan Pilkada serentak 2024.

Ketua KPU Kotamobagu, Mishart Ajinulah Manoppo, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengajukan usulan kepada Kejari Kotamobagu untuk berkolaborasi dalam event berskala Bolaang Mongondow Raya ini. “Kami dari KPU Kotamobagu telah melakukan pertemuan dengan Kajari Kotamobagu terkait tindak lanjut atas perjanjian kerja sama antara Kejaksaan Agung dan KPU RI. Kami mengusulkan agar event Motampot Fest ini dimanfaatkan untuk sosialisasi dan penyuluhan hukum terkait tahapan Pilkada,” ujar Mishart, Senin (12/8).

Pertemuan tersebut berlangsung beberapa waktu lalu bersama Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar SH MH, dan jajarannya. Dalam kesempatan itu, dibahas juga mengenai tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Kotamobagu.

Menanggapi usulan KPU, Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar SH MH, menyambut baik ide kolaborasi tersebut. “Event yang kami gelar ini cukup besar dan akan dihadiri oleh banyak masyarakat, jadi momen ini sangat tepat untuk dimanfaatkan oleh rekan-rekan dari KPU dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada. Kami menyambut baik kolaborasi ini,” kata Elwin.

Elwin juga berharap agar kegiatan Fun Race, yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kejaksaan, dapat berjalan sukses sesuai harapan. Kolaborasi antara KPU dan Kejari diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat, terutama dalam pemahaman mengenai tahapan hukum dan pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Kotamobagu.

Dengan adanya kolaborasi ini, kedua lembaga optimis bahwa kesuksesan Pilkada serentak 2024 di Kota Kotamobagu akan semakin terjamin melalui edukasi dan partisipasi aktif masyarakat.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini