Beranda Kabupaten Labuhanbatu Pisah Sambut Kepala Lapas Kelas IIA Rantauprapat Berlangsung Khidmat

Pisah Sambut Kepala Lapas Kelas IIA Rantauprapat Berlangsung Khidmat

36
0
Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Rantauprapat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara menggelar acara pisah sambut Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Rantauprapat di Lapas Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan (05/09).

IKNews, LABUHANBATU – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Rantauprapat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara menggelar acara pisah sambut Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Rantauprapat di Lapas Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan (05/09).

Kegiatan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lapas Rantauprapat ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM juga Forkopimda Labuhanbatu serta tamu Undangan lainnya.

Kalapas Rantauprapat (Pejabat Lama) Herliadi, Bc, IP, S.Sos mendapat promosi jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat.

Dalam sambutannya, Herliadi mengucapkan rasa terimakasih dan permohonan maaf jika selama menjabat di Lapas Kelas IIA Rantauprapat terdapat khilaf kepada pejabat utama maupun seluruh pegawai. Menurutnya, perselisihan merupakan warna dalam kepemimpinan.

“Saya beserta istri menyampaikan ribuan maaf atas khilaf dan salah, perselisihan adalah suatu warna, bukan permusuhan, perbedaan pendapat merupakan warna yang akan kita capai,”ucapnya.

Lebih lanjut Herliadi mengatakan kepergiannya bukan kehendak hati, melainkan surat keputusan lah menginginkan kepergiannya. Ia berharap keberangkatannya dari Kabupaten Labuhanbatu dapat berjalan lancar, dan diberikan kesehatan selama bertugas ditempat yang baru.

“Intinya saya izin pamit dari tengah-tengah kebersamaan kita, bukan kehendak hati, tapi ada surat keputusan yang menginginkan saya pergi, semoga semua berjalan lancar, dan selama kami disana diberikan kesehatan lahir dan batin,”tutupnya.

Posisi Kalapas Herliadi digantikan oleh Batara Hutasoit Bc IP yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Baturaja, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Batara Hutasoit mengatakan Kepada seluruh pegawai dan pejabat utama Lapas Rantauprapat untuk dukungannya dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di Lapas Rantauprapat.

“Saya mohon dukungan supaya bisa melanjutkan estafet program dari Pak Herliadi, semoga kami diterima di Lapas Rantauprapat. Saya sampaikan terimakasih dan mohon dukungan dari semua pihak, tanpa dukungan saya tidak dapat bekerja maksimal,”ucapnya.

Batara Hutasoit juga mengucapkan terimakasih kepada Herliadi atas dedikasi selama menjabat di Lapas Rantauprapat.

Di kesempatan yang sama, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar turut mengucapkan selamat datang, dan selamat bertugas kepada Kalapas Klas IIA Barata Hutasoit. Dia berharap, Pemkab Labuhanbatu dan Lapas Klas IIA dapat bersinergi dalam kemajuan Lapas.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada kalapas lama, selamat jalan dan selamat bertugas ditempat baru. Kepada Kalapas baru, kami mengucapkan selamat datang, semoga kita dapat bersinergi dalam menjalankan tugas di Lapas Rantauprapat”, tutupnya.

Kegiatan dibuka dengan menampilkan video biografi dari kedua Kalapas, baik pejabat baru dan pejabat lama. Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dan plakat oleh unsur Forkopimda, sejumlah pejabat utama, dan para pegawai Lapas Klas IIA Rantauprapat. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini