Beranda Kabupaten Kendal Penilaian dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Pesawahan Kecamatan

Penilaian dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Pesawahan Kecamatan

41
0
Gambar: Penilaian dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Pesawahan Kecamatan, (3/9/2024).

IKNews, KENDAL – Penilaian dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (TP PKK) yang diselenggarakan di Balai Desa Pesawahan, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Selasa (03/09/2024).

Dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Kendal Ny. Wynne Frederica (Caca), Uci Basuki (Istri wakil Bupati), Camat Pegandon (Sebagai Pembina PKK) beserta pengurus-pengurus dan Kader-kader PKK se-Kecamatan Pegandon dan dihadiri oleh Ketua PKK Desa Pesawahan, dan Kepala Desa, Pemerintah Desa Pesawahan, BPD, PMD, Ketua RT, RW, Karang Taruna Desa Pesawahan dan yang berkepentingan dari PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Ny. Wynne Frederica menyampaikan, “Untuk mengevaluasi dan memberikan arahan juga memberikan semangatlah untuk ibu-ibu PKK yang di desa, mereka sudah bekerja sangat luar biasa, lihat UMKM-nya juga luar biasa Masya Allah dan bagus-bagus banget, anak-anak juga kelihatan guyub, akur, energinya kelihatan enaklah, positif gitu, jadi kita memberikan energi lebih lagi nich, untuk mereka supaya lebih bisa semangat lagi,” ujarnya Caca.

Uci Basuki sebagai Pokja I meliputi” KDRT, kemudian nanti Pengajian-pengajian, tumbuh kembang, kekerasan dalam rumah tangga, Semoga yang untuk saat ini yang KDRT itu akan lebih baik lagi kembali dengan pasangan rumah tangga yang harmonis, sehingga tidak ada lagi yang KDRT” pungkas Uci.

Camat Pegandon Junaidi, S.Sos, Pelaksanaan penilaian evaluasi 10 program pokok PKK, Tim Penggerak Kabupaten Kendal, Tim penggerak Kecamatan, Tim penggerak PKK Desa, penilaian evaluasi 10 program pokok PKK dilaksanakan satu tahun sekali, tapi ada sekretariatnya sebelumnya di masing-masing kecamatan itu harus menghadirkan Desa binaan maupun Tim penggerak sebelumnya, memberikan penilaian untuk masuk 5 besar, dan Alhamdulillah untuk kecamatan Pegandon masuk 5 besar, dan hari ini tindak lanjut dari pada pembinaan wilayah administrasi yang kita tindak lanjuti dengan penilaian bahwa 10 program pokok PKK.

“Mudah-mudahan yang pada saat ini untuk dilakukan evaluasi mudah-mudahan mendapatkan penghargaan di antaranya bisa juara pertama, kemudian kedepannya nanti Desa-desa yang lain, Desa Pegandon ada dua belas Desa, harapanya untuk Desa-desa yang lain untuk kecamatan Pegandon juga dapat meniru Desa Pesawahan , agar senantiasa berprestasi dan senantiasa memajukan gerakan PKK wilayah masing-masing” jelasnya Camat Pegandon.

“Selamat kepada Tim Penggerak PKK Desa Pesawahan dan Tim penggerak PKK Kecamatan Pegandon, yang Alhamdulillah pada hari ini melaksanakan evaluasi 10 program pokok PKK yang di lakukan oleh Tim penggerak PKK Kabupaten, mudah-mudahan senantiasa di berikan kelancaran, kesuksesan dan harapanya mendapatkan juara”ucap Junaidi S.Sos.

Kades Pesawahan Edy Susanto” intinya bahwa program pokok PKK itu yang pertama penghayatan, pengamalan Pancasila, termasuk gotong royong, dari pangan sandang perumahan, kehidupan berkoperasi, Perencanaan kesehatan, memberikan bekal keluarga berupa ketrampilan, agar bisa hidup yang layak, intinya 10 progam itu kalau di laksanakan sangat baik sekali” Pungkasnya.

Dan terima kasih untuk Bu Caca sebagai ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal istri Bupati Kendal, dan terima kasih pula untuk Bu Uci istri dari wakil bupati Kendal bisa rawuh bersama Tim evaluasi, karena kita ini sudah masuk ke-lima besar Kabupaten terkait dengan PKK binaan begitu.

“Untuk PKK ini bisa lebih baik lagi, melihat tadi dari mungkin, apa yang di sampaikan dengan Bu Caca dan Bu Uci, kemudian dari Tim evaluasi kan nanti kita bisa musyawarah apa yang nanti bisa perbaiki atau mungkin ada hal-hal yang bagus kita tingkatkan, intinya untuk hal yang menjadi PKK Desa Pesawahan bisa menggerakkan semuanya” imbuhnya Kades Pesawahan.

“Dan UMKM nya jadi harus bisa bangkit kemudian untuk warga atau ibu-ibunya ini paling tidak mengertilah bagaimana keluarga itu bisa baik tentunya juga bersih sehat, nyaman jauh dari KDRT itu kira-kira,” harap Edy Susanto.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini