Beranda Advetorial Mewakili Bupati, Plt Sekda Bolmong Ramlah Mokodongan Hadiri BBGRM ke- XXI di...

Mewakili Bupati, Plt Sekda Bolmong Ramlah Mokodongan Hadiri BBGRM ke- XXI di Desa Konarom

237
0
Mewakili Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Ramlah Mokodongan M.Si menghadiri kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- XXI di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tengah, Rabu (4/9/24).

ADVETORIAL, BOLMONG – Mewakili Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Ramlah Mokodongan M.Si menghadiri kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- XXI di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tengah, Rabu (4/9/24).

Dalam kegiatan ini pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengusung tema, “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Teruslah Berkarya dan Bekerja Sama Untuk Bolaang Mongondow Yang Berbudaya Saing, Maju dan Mandiri”.

Ada beberapa stand tersedia di lokasi kegiatan tersebut. Diantara, ada stand pelayanan berbagai macam bantuan dari Dinas Pertanian, Dinas Perkebunan, Dinas Sosial, serta Discapil. Dan, juga ada pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Bolmong.

Dalam sambutan Plt Sekda Bolmong Ramlah Mokodongan menyampaikan, gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia sejak dahulu.

“Namun seiring berjalan waktu dan masuknya pengaruh budaya luar yang sangat individual saat ini, rasa kebersamaan dan gotong royong tersebut semakin memudahkan,” ujar Ramlah.

Kepekaan sosial mulai berkurang, tegur sapa dan kekeluargaan yang saling membantu saat ini sudah mulai luntur.

“Jadi adanya kegiatan seperti ini, supaya untuk membangkitkan kembali semangat kegotongroyongan kita sebagai pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Dumoga Tengah,” jelas Ramlah.

Bulan bhakti gotong royong masyarakat di Dumoga Tengah ke-XXI tersebut, merupakan momentum bagi kita semua.

“Untuk apa, mengingatkan kembali tentang arti pentingnya gotong royong. Terutama pada generasi muda sebagai generasi penerus khususnya di Daerah Bolaang Mongondow,” tandas Ramlah.

oo

Kegiatan BBGRM ke-XXI, juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD, Staf Ahli, Staf Khusus serta yang mewakili Forkopimda Bolmong dan camat/Sangadi se Kecamatan Dumoga Tengah.

Reporter: Denny Damopolii

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini