Beranda Sulawesi Tengah Buol Politik Buol Memanas! AMANAH dan AL-PAIS Berpeluang Bersatu di Pilkada 2024

Politik Buol Memanas! AMANAH dan AL-PAIS Berpeluang Bersatu di Pilkada 2024

210
0

IKNews,BUOL- Pasangan dengan tagline AMANAH mulai menjajaki pasangan dan tim AL-PAIS (Abdullah Lamase-Paisal Pontoh) pada Pilkada di Kabupaten Buol.

Panggung politik diwarnai dengan dinamika yang menarik perhatian publik. Calon Bupati Arianto Riuh membuat pernyataan yang mengejutkan, membuka kemungkinan kolaborasi dengan AL-PAIS.

“Pada prinsipnya tidak ada permasalahan yang menjadi masalah,” ujar Arianto Riuh dalam sebuah pertemuan yang dilaksanakan di Cafe D’Bays Jumat (30/08/2024) malam.

Berpasangan dengan Muammar Koloi, ia menegaskan bahwa motivasi mereka murni demi pembangunan daerah.

“Kalo masalah konsep visi misi tidak ada masalah, karena itu akan saling melengkapi,” tambahnya.

Yang menarik, Arianto menyinggung kemungkinan bergabungnya relawan Alpais ke kubu mereka.

“Kalo memang teman relawan ALPAIS akan bergabung dengan kita, supaya ruang itu ada, jika itu terjadi penggabungan, status Alpais akan setara, bukan sebagai anak tiri atau anak angkat,” katanya.

Tim Pemenangan pasangan Amanah, Rudi Loi, secara terpisah angkat bicara mengenai nasib pasangan dan tim relawan ALPAIS.

“Degradasi politik yang menimpa pasangan ALPAIS adalah sebuah bencana politik, potret dari demokrasi yang tidak sehat,” ungkapnya

Rudi melanjutkan dengan menyatakan empati timnya terhadap Alpais, meyakini bahwa mereka adalah pasangan yang jujur, tulus, amanah.

“Kami dari Tim Amanah membuka diri dan membuka jalan mewujudkan cita-cita tulus Alpais menuju Buol Hebat, Buol Maju,” tambahnya

Di tempat yang sama, Seluruh relawan tim al-pais mengatakan bahwa tetap solid dengan dukungan nya terhadap pasangan Abdullah Lamase-Abd – Paisal Pontoh (AL-PAIS).

“Kami tetap satu komando, kemanapun Al-pais berlabuh kami tetap solid mendukung keputusan,” seru relawan dan simpatisan

Para relawan juga dengan tegas menyatakan jika nantinya paslon AL-PAIS berlabuh ke kandidat lain, mereka meminta agar tak di anak tirikan dalam perjuangan oleh calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan di usung dalam merebut kemenangan pada Pilkada 2024.

Akan tetapi hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari pasangan Alpais mengenai kemana mereka akan berlabuh.

Pasalnya, pasangan Buol Hebat ini masih melihat dan mencocokkan visi dan misi dari kandidat yang telah mendaftar ke KPU Buol.

Situasi ini menambah ketegangan dan spekulasi di kalangan pemilih Buol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini