Beranda Kabupaten Nganjuk DPRD Kabupaten Nganjuk Resmi Lantik 50 Anggota Periode 2024- 2029

DPRD Kabupaten Nganjuk Resmi Lantik 50 Anggota Periode 2024- 2029

35
0
Sebanyak 50 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk periode 2024-2029 Kabupaten Nganjuk resmi dilantik.

IKNews, NGANJUK – Sebanyak 50 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk periode 2024-2029 Kabupaten Nganjuk resmi dilantik.

Prosesi pelantikan itu berlangsung dalam rapat paripurna pengambilan sumpah atau janji di Gedung DPRD Kabupaten Nganjuk, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Kauman, Kecamatan Nganjuk, Jumat (30/8/2024).

Masih dalam rangkaian rapat paripurna, turut diumumkan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Nganjuk, yaitu sebagai ketua Gondo Hariyono dan selaku wakil ketua Ulum Basthomi.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Nganjuk, Gondo Hariyono mengatakan pelaksanaan pengambilan sumpah janji anggota dewan berjalan sesuai dengan rencana.

Selain anggota dewan terpilih, kegiatan tersebut juga dihadiri, antara lain jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk dan Bakorwil Bojonegoro yang mewakili Pj Gubernur Jawa Timur.

“Ada 50 anggota DPRD Kabupaten Nganjuk yang diambil sumpah dan janji,” katanya.

Gondo menjelaskan usai pengambilan sumpah dan janji dilaksanakan, pihaknya akan akan segera membentuk Alat Kelengkapan DPRD (AKD).

Koordinasi antara sekretariat dengan pimpinan fraksi pun secepatnya dilakukan.

Ia menargetkan, sepekan ke depan, AKD telah terbentuk.
“Alat kelengkapan DPRD ini penting agar roda organisasi di dewan bisa berjalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna berharap kegiatan pelantikan ini menjadi momentum pemerintah daerah dan seluruh anggota dewan untuk selalu bersinergi membangun Kota Angin.

“Sesuai yang disampaikan Menteri Dalam Negeri, DPRD bagian tak terpisah dari pemerintah daerah. Sehingga perlu ada sinegi dalam membangun Kabupaten Nganjuk. Saya mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Nganjuk periode 2024-2029 yang hari ini telah diambil sumpah dan janji,” tutupnya.** Roma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini