Beranda Pemilu KPU KPU Sulut Resmi Buka Pendaftaran Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut...

KPU Sulut Resmi Buka Pendaftaran Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2024

12
0

IKNews-SULUT- Ketua KPU Sulut Kenly Poluan beserta Anggota KPU Sulut Salman Saelangi, Meidy Tinangon, Lanny Ointu, Awaluddin Umbola didampingi Plt. Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda bersama Bawaslu Sulut secara resmi membuka pendaftaran bagi bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Utara Tahun 2024 yang dimulai pukul 08.00 Wita pada hari Selasa, 27 Agustus 2024 bertempat di Kantor KPU Sulut.

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan dalam pembukaannya menyampaikan Kesiapan jajaran KPU Sulut untuk melaksanakan proses penerimaan pendaftaran bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Utara Tahun 2024. Selanjutnya berdasarkan ketentuan Perqturan KPU dan Pedoman Teknis pencalonan, bahwa jadwal pendaftaran Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2024 dijadwalkan mulai hari ini pukul 08.00 WITA dan akan ditutup untuk hari pertama pada pukul 16.00 WITA.

” Tepat pukul 08.00 Wita disaksikan oleh Bawaslu kami telah membuka pendaftaran bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Utara Tahun 2024 sesuai dengan Peraturan KPU nomor 2 Tahun 2024 tentang jadwal dan tahapan serta Peraturan KPU tentang Pencalonan serta Pedoman Teknis Pencalonan. Kami dan seluruh jajaran Sekretriat KPU Sulut menyatakan kesiapannya untuk menerima pendaftaran mulai tanggal 27 agustus hingga 29 agustus,” ujarnya.

KPU Sulut menyiapkan fasilitas lengkap untuk melayani para bakal calon dan Parpol pengusulnya. Setiap prosesnya diawasi oleh Bawaslu Sulut guna memastikan tidak ada pelanggaran atau kekeliruan dalam tahapan pendaftaran.

(*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini