Beranda Daerah Kotamobagu Inovasi untuk Pengembangan Ekonomi Desa, Pemkot Kotamobagu Luncurkan KOPI PAGI BUMDes

Inovasi untuk Pengembangan Ekonomi Desa, Pemkot Kotamobagu Luncurkan KOPI PAGI BUMDes

73
0

IKNews, Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., secara resmi meluncurkan Inovasi Kolaborasi Pembinaan, Pengembangan, dan Pengawasan Intern BUMDes (KOPI PAGI BUMDes). Selasa, 27 Agustus 2024, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam pembinaan dan pengawasan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) guna mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat desa.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati, S.T., M.Si., menegaskan peran penting BUMDes sebagai badan hukum yang dirancang untuk mengelola usaha, memanfaatkan aset, dan menyediakan layanan jasa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. “BUMDes bukan hanya meningkatkan pendapatan desa, tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya.

Peluncuran KOPI PAGI BUMDes ini dipandang sebagai langkah inovatif yang diharapkan dapat meningkatkan fungsi dan manfaat BUMDes di Kotamobagu, menjadikannya motor penggerak ekonomi masyarakat desa. Peluncuran ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Sangadi, dan pengelola BUMDes se-Kota Kotamobagu. Program ini diharapkan dapat menjadi contoh keberhasilan kolaborasi dalam mengembangkan ekonomi berbasis desa.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini