Beranda Daerah Kotamobagu Abdullah Mokoginta Tegaskan Peran Strategis PKK, Dekranasda, dan PAUD dalam Pembangunan Kotamobagu

Abdullah Mokoginta Tegaskan Peran Strategis PKK, Dekranasda, dan PAUD dalam Pembangunan Kotamobagu

69
0
Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK, Dekranasda, dan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kota Kotamobagu pada Senin, 26 Agustus 2024. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., menghadiri pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK, Dekranasda, dan Kelompok Kerja Bunda PAUD Kota Kotamobagu pada Senin, 26 Agustus 2024, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Mokoginta menegaskan pentingnya peran strategis ketiga organisasi tersebut dalam mendorong pembangunan daerah, khususnya melalui peningkatan peran perempuan, kesejahteraan keluarga, serta pengembangan produk kerajinan tangan dan pendidikan anak usia dini.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik. Tim Penggerak PKK memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan di daerah ini, khususnya dalam mendorong peran perempuan, peningkatan kesejahteraan keluarga, serta pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat,” ujar Mokoginta.

Lebih lanjut, ia juga menekankan pentingnya Dekranasda untuk mengembangkan, melestarikan, serta mempromosikan produk kerajinan tangan daerah. “Pengurus Dekranasda diharapkan menjadi motor penggerak dalam menggali dan meningkatkan potensi kerajinan tangan, sehingga dapat meningkatkan kualitas, kuantitas, dan pendapatan para pelaku industri kerajinan di daerah ini,” tambahnya.

Mokoginta juga menyampaikan harapannya kepada Kelompok Kerja Bunda PAUD untuk terus memacu pendidikan anak usia dini yang berkualitas. “Pendidikan Anak Usia Dini memiliki peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak, khususnya sebagai dasar pendidikan dan dalam upaya membentuk karakter anak yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD Kota Kotamobagu, Suzanna Mokoginta Mooduto, S.H., menekankan pentingnya koordinasi dan kerja sama antar pengurus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Menurutnya, dukungan aktif dari seluruh anggota sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program-program yang akan dijalankan.

Turut hadir dalam acara tersebut para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta jajaran pengurus dan anggota organisasi wanita di Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini