Beranda Olahraga Dua Wartawan BMR Harumkan Nama Sulut di Porwanas XIV Kalsel

Dua Wartawan BMR Harumkan Nama Sulut di Porwanas XIV Kalsel

549
0
Gambar: Dua Wartawan BMR Harumkan Nama Sulut di Porwanas XIV Kalsel, (24/8/2024).

IKNews, KALSEL – Dua jurnalis asal Bolaang Mongondow Raya (BMR), Gufran Mamonto dari suatasulut.com dan Zulfikar Embo dari kontras.co.id, berhasil mengharumkan nama Sulawesi Utara (Sulut) dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) XIV yang diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kedua jurnalis ini menjadi andalan tim futsal SIWO PWI Sulut dan sukses mengantarkan tim tersebut meraih medali perunggu. Tim yang dikoordinir oleh Ronald Rompas dan dilatih oleh Silvester Rondonuwu ini mencetak sejarah baru bagi kontingen Sulut, yang sebelumnya tidak pernah lolos dari babak penyisihan.

Gufran Mamonto tampil sebagai starter selama pertandingan, sementara Zulfikar Embo turut memberikan kontribusi besar dengan mencetak satu gol yang membawa tim PWI Sulut berhasil melaju ke semifinal.

Ketua PWI Sulut, Voucke Lontaan, mengapresiasi peran penting yang dimainkan oleh Gufran dan Zulfikar dalam tim futsal. “Gufran dan Zulfikar tampil sangat meyakinkan selama pertandingan. Mewakili wartawan dari Bolmong Raya, keduanya mampu memberikan penampilan terbaik hingga bisa membawa tim PWI Sulut meraih medali. Pencapaian ini sangat luar biasa, meski keduanya baru kali ini memperkuat tim futsal,” ujar Voucke.

Gufran Mamonto, dalam kesempatan yang sama, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada SIWO PWI Sulut yang telah memberinya kesempatan untuk bergabung memperkuat tim futsal. “Sebelumnya, kami hanya diberi target lolos dari fase grup. Namun dengan tekad dan optimisme yang tinggi serta kerjasama tim, kami bisa tembus ke babak semifinal dan akhirnya meraih medali perunggu,” ungkapnya.

Gufran juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan dukungan, termasuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Pj. Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, dan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Jifly Adam.

“Terima kasih atas dukungan Pemprov Sulut, Pemkot Kotamobagu dan Forkopimda. Berkat dukungan ini kami bisa mengharumkan nama wartawan Sulut dan khususnya Bolaang Mongondow Raya di kancah nasional,” pungkas Gufran Mamonto.*

Peliput: Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini