Beranda Kab. Minut Siliana Adipati Bersyukur Miliki Pemimpin Seperti Joune Ganda dan Kevin Lotulong

Siliana Adipati Bersyukur Miliki Pemimpin Seperti Joune Ganda dan Kevin Lotulong

170
0

IKNews-MINUT – Siliana Adipati tak kuasa membendung airmata yang menetes dipipinya, saat wartawan media ini tiba dikediamannya, dan memulai sesi wawancara, Jumat (23/08/24).

Siliana menuturkan, ia sempat syok saat dirinya sedang berbenah di dapur, mengerjakan pekerjaan rumah tangga, ia dikagetkan dengan suara anak ponakannya yang memanggil dan berkata “Mama Ani, ada orang cari ini”

Ia pun langsung bergegas keluar dari dapur dan menuju ruangan depan di rumahnya, menyambut kedatangan sekelompok orang yang membawa barang-barang.

“Aduh ibu, kita pe kage ada Om Vino, baru kote ada torang pe hukum tua, deng camat, baru ada dari Dinas yang di Kantor Bupati (Aduh ibu, saya terkejut, ada Om Vino, kemudian ada juga hukum tua desa kami, dan camat juga ada dari Dinas Pemkab Minut)” tuturnya didampingi suaminya Maili.

Maili menambahkan, tim yang datang membawa kursi roda baru, matras, bantal, selimut dan beras, untuk anak mereka terkasih Alva Maili yang saat ini hanya bisa terbaring ditempat tidur karna sakit yang dideritanya.

“Memang torang cuma berserah pa Tuhan, torang berdoa Tuhan kase yang terbaik, kase kekuatan pa torang mo urus ni anak yang berkebutuhan khusus kong dapa saki dan saat ini nimbole ba jalang (kami hanya berserah kepada Tuhan, kami berdoa agar Tuhan memberikan yang terbaik, memberikan kekuatan kepada kami untuk mengurus anak kami yang berkebutuhan khusus kemudian menderita sakit yang mengakibatkan saat ini belum bisa jalan)” kata Maili.

Lanjut Siliana, ini adalah jawaban setiap doa yang ia panjatkan, ketika anaknya terkasih Alva Maili jatuh sakit beberapa pekan ini, sebelumnya Alva (20 tahun) anak berkebutuhan khusus, yang setiap harinya ia antar di sekolah anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara, namun karna sakit Alva belum bersekolah.

“Tuhan tolong kami lewat tangan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, kepada pemerintahan yang memperhatikan rakyat seperti kami ini” sambungnya.

“Kami sekeluarga mendoakan agar Pak Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan kepemimpinan di Minut” tukasnya.

Terpisah, Bupati Minut Joune Ganda saat diwawancarai terkait hal ini, mengatakan hal ini sebagai salah satu wujud pemerintah hadir ditengah masyarakat.

“Iya benar, saya meminta Dinas terkait, bersama Camat Kalawat dan Hukum Tua Desa Watutumou untuk turun langsung melihat kondisi Ananda Alva Maili, saya mendapat laporan dari masyarakat yang meminta namanya dirahasiakan, warga yang chat melalui whatsapp ke saya tadi pagi sekira pukul 10.00 terkait kondisi Ananda Alva dan langsung saya tindaklanjuti” tukasnya.

Diketahui, Asisten III Revino Dondokambey, bersama Tim Dinas Sosial yang dipimpin Kepala Dinas Arnoldus Wolayan, didampingi Camat Kalawat Indria Nassa, dan Hukum Tua Desa Watutumou Sylvana Rotinsulu mendatangi rumah keluarga Maili-Adipati membawa bantuan kursi roda, matras, selimut, bantal dan beras.

(*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini