Beranda Pemilu KPU KPU Sulut Gelar Rakor Teknis Persiapan Penerimaan Pendaftaran dan Pemeriksaan Kesehatan Bakal...

KPU Sulut Gelar Rakor Teknis Persiapan Penerimaan Pendaftaran dan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah Pemilihan Serentak 2024

20
0

IKNews-SULUT– KPU Sulut menggelar Rakor Teknis Persiapan Penerimaan Pendaftaran dan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota dalam Pemilihan Serentak Nasional 2024. Rakor ini berlangsung pada hari kamis bertempat di Novotel Manado, 22 Agustus 2024.

Acara ini menghadirkan perwakilan partai politik peserta Pemilu. Tujuan utama Rakor, untuk memastikan semua pihak yang terlibat termasuk partai politik, memahami prosedur dan tahapan yang harus dilalui dalam tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon.

Pada Rakor tersebut, KPU Sulut mengundang narasumber yaitu Plt. Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado, Ivonne Elisabeth Rotty; Karo Ops Kombes Pol Mugi Sekar Jaya; Kepala Kesbangpol Provinsi Sulut, Ferry Jones Sangian; dan Anggota Bawaslu Sulut, Donny Rumagit.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulut Salman Saelangi menjelaskan secara detail persyaratan dan dokumen Pencalonan dan Calon serta aplikasi silon yang nantinya akan digunakan saat proses pendaftaran.

” Fungsi Silon juga untuk melakukan verifikasi dokumen dan Silon itu terkoneksi dengan Sipol”, jelasnya.

Turut hadir Kabag Teknis Penyelenggaraan, Parhubmas, Hukum dan SDM KPU Sulut Carles Worotitjan dan Kasubag Teknis Penyelenggaraan dan Parhubmas KPU Sulut Novie Runtukahu.
(*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini