Beranda Wakil Rakyat DPRD Provinsi Sulut Ini Usulan Meyke Lavarence Dalam Rapat Pansus Pembahasan Ranperda Tentang Pelayanan Pemerintah...

Ini Usulan Meyke Lavarence Dalam Rapat Pansus Pembahasan Ranperda Tentang Pelayanan Pemerintah Daerah Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji

15
0

IKNews-SULUT– Ranperda tentang Pelayanan Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji kembali digenjot Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut.

Kepada awak media, Anggota Pansus Meyke Lavarence mengatakan sebagai representasi masyarakat dan juga sebagai umat Nasrani menyetujui Ranperda Haji ini.

“Apalagi Sulut jikalau dijadikan embarkasi, tetapi karena aturan itu belum bisa,” ujar Meyke, Kamis (22/8)

Di rapat pansus, Meyke sempat mengusulkan agar embarkasinya di Makassar, tetapi terhalang dengan kapasitas di sana, sehingga berpindah ke Balikpapan.

Ia juga menuturkan bahwa jamaah haji saat ini menunggu sekitar 15 sampai 20 tahun untuk berangkat mengikuti daftar tunggu, itu memang terlalu lama, apalagi ada jamaah yang sudah berumur. Mereka yang sudah Tua kiranya dapat diprioritaskan.

“Soal ini, saya sudah sampaikan ini ke ketua pansus Amir Liputo agar ditindaklanjuti. Nanti juga hal ini akan disampaikan ke Kemenag,” pungkas Laverence.

Dirinya juga mengusulkan, agar ada penambahan kuota jamaah haji.

“Mencegah agar tidak ada lonjakan di daftar tunggu,” katanya.

Personil Komisi I itu juga mengaku sangat mendukung Ranperda Haji ini.

“Saya harapkan, isi dari Perda ini yang utama adalah untuk meringankan para jamaah haji tapi juga ada dukungan dana dari pemerintah.” tutupnya
(*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini