Beranda Kab. Minut Pemkab Minut Dukung Peningkatan Potensi Desa Wisata Talawaan

Pemkab Minut Dukung Peningkatan Potensi Desa Wisata Talawaan

140
0
Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, masyarakat Desa Talawaan, Kecamatan Talawaan, merayakan Hari Ulang Tahun Desa Talawaan yang ke-364. Kegiatan ini diawali dengan ibadah dan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. Rommy Mamahit, Ketua Badan Kerjasama Antar Umat (BKSUA) Desa Talawaan dari tujuh denominasi gereja.

IKNews, MINUT – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, masyarakat Desa Talawaan, Kecamatan Talawaan, merayakan Hari Ulang Tahun Desa Talawaan yang ke-364. Kegiatan ini diawali dengan ibadah dan doa bersama yang dipimpin oleh Pdt. Rommy Mamahit, Ketua Badan Kerjasama Antar Umat (BKSUA) Desa Talawaan dari tujuh denominasi gereja.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Fredrik Tulengkey, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, menyatakan bahwa Desa Talawaan memiliki potensi besar untuk berkembang sebagai destinasi wisata unggulan.

“Desa Talawaan memiliki kekayaan alam yang luar biasa, seperti Air Terjun Tunan, kuliner khas, dan berbagai potensi lainnya. Kita harus mampu menjadi pelaku utama dalam memajukan desa ini, bekerja sama dengan pemerintah dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” ujar Tulengkey.

Selain itu, Tulengkey juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan dibangun jalan lingkar yang menghubungkan Bandara Sam Ratulangi dengan Likupang, yang akan melintas tepat di wilayah Desa Talawaan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mempercepat perkembangan desa sebagai kawasan wisata.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Utara, Kevin Wiliam Lotulung, Camat Talawaan, Alexander Warbung, anggota DPRD Cris Yodi Longdong, Kapolsek Talawaan Iptu Paul Maratade, Danramil Lettu Adry Malinti, Kepala Puskesmas dr. Ferny Sundah, serta sejumlah tokoh masyarakat dan mantan hukum tua desa Talawaan dan hukum tua dari seluruh desa di Kecamatan Talawaan.
Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan Desa Talawaan sebagai desa wisata yang mandiri dan maju.

(Denny Lengkong)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini