Beranda Advetorial Semangat Proklamasi di Kotamobagu: Pj Wali Kota Pimpin Upacara Detik-Detik Kemerdekaan ke-79...

Semangat Proklamasi di Kotamobagu: Pj Wali Kota Pimpin Upacara Detik-Detik Kemerdekaan ke-79 RI

321
0
Pj. Wali Kota Pimpin Upacara Detik-Detik Kemerdekaan ke-79 RI. (Gie)

Advertorial, Kotamobagu – Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kota Kotamobagu berlangsung dengan penuh khidmat pada Sabtu, 17 Agustus 2024, di Alun-Alun Boki Hontinimbang. Pj. Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si, tampil sebagai Inspektur Upacara, menunjukkan komitmen kuat untuk mengawal semangat kemerdekaan.

Dalam sambutannya, Abdullah Mokoginta menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan semangat gotong royong. “Peringatan ini bukan hanya seremonial, tetapi juga momentum untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan. Semangat mereka harus kita lanjutkan dengan kerja nyata untuk kemajuan daerah dan bangsa,” ujar Abdullah Mokoginta.

 

Pada upacara yang tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,” Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., dengan lantang membacakan Naskah Proklamasi. Momen penuh makna ini disusul dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan dengan sempurna oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu.

Rangkaian acara semakin meriah dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, serta pemberian sejumlah penghargaan yang semakin mengukuhkan semangat persatuan dan prestasi.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh jajaran pimpinan daerah, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum, termasuk Ketua DPRD Meiddy Makalalag, S.T., Wakil Ketua DPRD Syarifuddin J. Mokodongan, S.H., dan para anggota DPRD, serta pejabat sipil, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dengan kehadiran tokoh-tokoh penting dan antusiasme masyarakat yang luar biasa, peringatan ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan tetap hidup dan berkembang di Kota Kotamobagu. Pemerintah Kota Kotamobagu terus berkomitmen untuk membawa kemajuan bagi masyarakat dalam semangat “Nusantara Baru Indonesia Maju.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini