Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Kepala Desa Dataran Pinang Pimpin Upacara HUT RI Ke -79

Kepala Desa Dataran Pinang Pimpin Upacara HUT RI Ke -79

319
0

IKNews, KUALA BETARA-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79,Pemerintah Desa Dataran Pinang dan pihak Sekolah SDN 104/V beserta SDN 93/V melaksanakan upacara.

Upacara dilaksanakan di halaman SDN 104/V Betara Kiri Parit 15 Desa Dataran Pinang Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, provinsi Jambi, Sabtu (17/8/2024).

Kepala Desa MHD.IHKSANI Bertindak selaku pembina Upacara dengan menggunakan pakaian dinas berwarna putih Lengkap,Upacara ini juga diikuti oleh Perangkat Desa,para Kadus,Ketua BPD dan anggotanya yang pada hari ini menggunakan pakaian Dinas lengkap.

Seterusnya, hadir juga Ketua TP-PKK Desa dan anggota,Kepsek SDN 104/V beserta majelis Guru dan Murid, Kepsek SDN 93/V beserta Majelis Guru dan Murid, Pesantren Annawawi guru dan Murid, MDTA Nurul Muhibbin,Tutor Paud AMANAH dan ASSHIDIQ.

Da’i Desa,Ketua RT Se-Desa,Ketua PPS Desa,PKD Desa,Ketua Gapoktan dan pengurus,Bidan Desa,Para kader Kesehatan,Bumdes,Karang Taruna, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Masyarakat.

Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dimulai dari jam 09,00 sampai selesai, yang ditandai dengan penaikan Bendera Merah Putih.

IHKSANI kepala Desa dalam pidatonya, pada saat perayaan HUT RI Ke -79 ini, dengan tema’NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU,’Kita menyaksikan sebuah babak baru dalam sejarah Bangsa kita, Tahun ini tidak hanya merayakan kemerdekaan tetapi juga memulai perjalanan menuju ibukota Nusantara dan penggantian kepemimpinan.

Dalam kesempatan itu kades juga berpesan kepada Masyarakat terutama bagi para ibu-ibu,menggigat kejadian di Kuala Betara ini kerap terjadi Hipnotis/Penipuan dengan mengiming-imingi akan mendapat bantuan yang mengatasnamakan dari pemerintah.

Korbannya kebanyakan ibu-ibu lamsia, dengan ini kami menghimbau untuk warga jika ada orang yang tak dikenal mampir kerumah menawarkan bantuan jangan di terima begitu saja, terdapat garak geriknya mencurigakan laporkan segera ke pihak desa atau ke RT setempat.

“Dan ia mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan dari semua pihak yang membantu sukseskan acara hari ini.Alhamdulilla, kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Dataran Pinang bisa berjalan lancar,”ucapnya.

Diketahui sebelumnya, HUT RI di Desa Dataran Pinang dimeriahkan dengan beberapa kegiatan perlombaan seperti panjat pisang,tarik Tambang, lomba joget balon untuk ibu-ibu,lomba makan kerupuk untuk anak-anak dan perlombaan lainya.

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini