Beranda Daerah Kotamobagu Pj Walikota Abdullah Mokoginta Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Motoboi Besar

Pj Walikota Abdullah Mokoginta Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Motoboi Besar

56
0
Pj Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta saat memberikan bantuan secara simbolis ke MSL korban kebakaran di Kelurahan Motoboi Besar. (Gie)

IKNews, Kotamobagu– Pj Walikota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada tiga keluarga di Kelurahan Motoboi Besar yang rumahnya terbakar pada Senin malam (12/8/2024). Bantuan sembako yang diberikan meliputi tiga karung beras, tiga bak telur, dan tiga dos susu Dancow.

Kepala Dinas Sosial Kotamobagu, Noval Manoppo, mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah terhadap warganya yang tertimpa musibah. “Pak Walikota hadir langsung untuk memastikan bantuan disalurkan kepada korban kebakaran,” ujar Noval, Kamis 15 Agustus 2024, saat dikonfirmasi.

Diketahui, Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.40 WITA di rumah milik Aba Mato’ Salim Landjar, saudara kandung mantan Bupati Boltim. Api diduga berasal dari korsleting listrik dan menghanguskan seluruh isi rumah. Meski warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, rumah tetap hangus. Beruntung, tidak ada korban jiwa.

Tiga unit pemadam kebakaran tiba di lokasi pukul 07.00 WITA dan berhasil memadamkan api sebelum merambat ke rumah lain. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pemerintah Kelurahan Motoboi Besar juga mengajak warga untuk membantu korban kebakaran melalui sumbangan yang dikumpulkan oleh RT dan RW setempat.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini