Beranda Hukum & Kriminal Curhat Kamtibmas di Kelurahan Biga, Kapolres Kotamobagu: Tamu Harus Wajib Lapor

Curhat Kamtibmas di Kelurahan Biga, Kapolres Kotamobagu: Tamu Harus Wajib Lapor

200
0
Gambar: Curhat Kamtibmas di Kelurahan Biga, Kapolres Kotamobagu: Tamu Harus Wajib Lapor, (8/8/2024).

IKNews, BIGA – Bertempat di halaman kantor kelurahan Biga Kecamatan Kotamobagu Utara, Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto, SIK, MH menggelar Curhat Kamtibmas dengan pemerintah dan Tokoh Masyarakat setempat, Kamis (8/8/2024).

Pada kesempatan ini, Kapolres Kotamobagu dalam sambutan menyampaikan, bahwa pentingnya masyarakat untuk menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dan menekankan pentingnya penegakkan aturan di setiap lingkungan salah satunya Tamu Wajib Lapor untuk mencegah orang-orang luar datang masuk yang bisa saja berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Kaitan curhat Kamtibmas, saya inginkan ada saran dan kritik yang menandai kepedulian masyarakat kepada kami untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di kelurahan Biga ini,” ujar Kapolres Kotamobagu.

Kedepan, ketika ada saran serta masukan dari masyarakat, oleh Kapolres akan ditindak lanjuti untuk menjaga lingkungan nyaman serta kondusif sembari mendorong masyarakat untuk sama-sama berperan aktif dalam mencegah berbagai gangguan Kamtibmas termasuk peran orang tua untuk mengontrol penggunaan Gadget, dimana mulai dari kecanduan Game Online yang ada nilai transaksi seperti skin dan lain-lain selanjutnya ketagihan hingga berujung timbul kejahatan yang dilakukan kebanyakan oleh anak-anak berusia pelajar.

Di tempat yang sama urah Biga Resti Afriani Damopolii, S.Hut dalam sambutannya, menyampaikan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Biga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto, SIK., MH.

“Terkait giat “Curhat Kamtibmas” ini, tentu sangat penting sekali karena hal tersebut memberikan edukasi serta bernilai positif kepada masyarakat,” jelas Resti.

Kami sebagai pemerintah di kelurahan Biga bersama jajaran sangat berterima kasih, di sela-sela kesibukan Bapak Kapolres Kotamobagu masih menyempatkan hadir.

“Harapan saya semoga Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Biga dapat bersinergi dengan baik bersama pihak Kepolisian melalui juga Babinkamtibmas, Linmas agar kita dapat sama-sama menjaga keamanan, ketertiban serta memberantas segala bentuk kejahatan diwilayah wilayah Biga,” tandas Resti.

Beberapa tokoh masyarakat dan tokoh adat juga hadir memberikan informasi maupun keluhan mulai dari kasus pencurian, kenakalan remaja hingga judi online.*

Peliput: Denny.D

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini