Beranda Jambi Kab. Tanjung Jabung Barat Warga Kuala Betara Terhipnotis, Kades Himbau Waspada dan Hati-hati

Warga Kuala Betara Terhipnotis, Kades Himbau Waspada dan Hati-hati

630
0

IKNews, KUALA BETARA -Hepnotis/Penipuan dengan modus hendak memberikan bantuan kembali terjadi,kini korbannya warga Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Korban lamsia yakni bernama Mbah Sopiah tinggal di Parit 9 Lapis kiri RT 06 Desa Tanjung Pasir dengan kerugian sebesar 2.600.000 Ribu Rupiah, kejadian sekira jam 11.30 wib , Kamis siang (8/8/2024).

Hardiansyah,Kepala Desa (Kades) Setempat,mengatakan kejadian ini memang benar terjadi kepada warga kami saat dikonfirmasi.Ia mengatakan korbannya adalah Mbah Sopiah lanjut usia warga desa tanjung pasir Parit 9 RT 06,pelakunya laki-laki.

Dia didatangi orang tak dikenal dan diiming-imingi akan mendapatkan bantuan berupa beras dan uang tunai ,”Tapi syaratnya, korban harus menyerahkan uang terlebih dahulu.

“Dan kemudian korban memberikan uang yang diminta senilai Rp 2.600.000 (Dua juta enam ratus ribu rupiah) kepada pelaku penipu itu, dan pelaku berhasil menipu,”ujar kades

Dengan kejadian ini Kades menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap orang-orang yang tak dikenal yang ingin menawarkan bantuan atau motif lainnya.

Melalui media ini saya juga berpesan kepada warga khususnya masyarakat Desa Tanjung Pasir untuk lebih berhati-hati lagi kedepannya agar kejadian serupa tidak terjadi kembali,ā€¯jelasnya.

(M.Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini