Beranda Kabupaten Labuhanbatu Buka Pembinaan dan Pelatihan Paskibraka, Plt Bupati: Mantapkan Tekad, Tumbuhkan Kedisiplinan, Rasa...

Buka Pembinaan dan Pelatihan Paskibraka, Plt Bupati: Mantapkan Tekad, Tumbuhkan Kedisiplinan, Rasa Kecintaan terhadap Bangsa

45
0
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM membuka secara resmi acara Pembinaan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Wisma Atlet Rantauprapat, Jalan Binaraga Kecamatan Rantau Utara (05/08/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM membuka secara resmi acara Pembinaan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Wisma Atlet Rantauprapat, Jalan Binaraga Kecamatan Rantau Utara (05/08/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, sejumlah Kepala OPD, pelatih Paskibraka, pengasuh, para orang tua dan juga siswa-siswi calon Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu yang berkumpul 50 orang dari 9 Kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu.

Plt Bupati mengatakan, Paskibraka merupakan program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila, sesuai Perpres 51 Tahun 2022. Melalui program ini, diharapkan mampu melahirkan pemimpin bangsa dimasa yang akan datang.

“Dengan adanya program Paskibraka, diharapkan tercipta generasi muda yang disiplin, berkarakter, bertanggung jawab, dan memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara, khususnya di Labuhanbatu yang kita cintai ini,”katanya.

Ia mengingatkan kepada siswa-siswi calon Paskibraka yang akan mengikuti pelatihan dalam pemusatan latihan ini dapat dijadikan tolak ukur dalam memantapkan tekad, meningkatkan kedisiplinan, dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa.

“Untuk seluruh calon Paskibraka, jadikanlah kegiatan pemusatan latihan ini untuk memantapkan tekad kalian, menumbuhkan kedisiplinan, membentuk mental baja patriotisme, serta menumbuhkan rasa nasionalisme, dan kecintaan terhadap bangsa dan negara,”pesan Plt Bupati.

Plt Bupati Labuhanbatu juga mengajak seluruh orang tua agar terus mendoakan anak-anak yang mengikuti latihan, sehingga semua prosesnya berjalan lancar tanpa ada hambatan yang terjadi, dan dapat mengemban tugas pada upacara peringatan ke-79 Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Sebelumnya, laporan panitia dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Labuhanbatu, melalui Kepala Bidang Integrasi dan Wawasan Kebangsaan, Dedi Azhari menjelaskan, kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan sampai 18 Agustus.

“Kegiatan pemusatan latihan ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan, terhitung mulai Senin 5 Agustus hingga Minggu 18 Agustus 2024 mendatang, ”jelasnya.

Dedi menambahkan, ada sebanyak 50 orang yang mengikuti latihan, terdiri dari 28 orang pria dan 22 orang wanita. 50 orang tersebut, kata Dedi, akan berlatih hingga tanggal 16 Agustus, dan akan menjadi tim pengibar bendera tepat pada upacara peringatan ke-79 HUT RI pada 17 Agustus 2024.

“Total ada 50 orang terdiri dari 28 pria dan 22 wanita, dan mereka ini nantinya yang akan bertugas sebagai pengibar bendera pada perayaan HUT RI. Kita akan kembalikan ke orang tua masing-masing pada tanggal 18 Agustus 2024,”tutupnya. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini