Beranda Kabupaten Kaur Polres Kaur Kembali Melakukan Penyegaran

Polres Kaur Kembali Melakukan Penyegaran

386
0
Gambar: Polres Kaur Kembali Melakukan Penyegaran, (5/8/2024).

IKNews, KAUR – Baru saja hitungan hari setelah adanya mutasi dan rotasi di jajaran Polres Kaur Polda Bengkulu. Hari ini Senin 5 Agustus 2024, kembali dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) kepada tiga perwira Polres Kaur.

Adapun ketiga perwira yang melaksanakan Sertijab hari ini, Kapolsek Kaur Selatan, Kapolsek Maje, dan Kasat Intelkam Polres Kaur. Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda, SH, S.IK, MH bertempat di Aula Polres Kaur.

Sertijab yang dilakukan sesuai dengan Surat Telegram (TR) Nomor: ST/235/VII/KEP/2024 tanggal 26 Juli 2024. Adapun Kasat Intelkam Polres Kaur AKP Samsul Rizal, SH, digantikan oleh AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si yang mana AKP Samsul Rizal berpindah tugas sebagai Ka KSKP Polresta Bengkulu.

Sedangkan dua Polsek yang berganti Kapolsek Kaur Selatan AKP Ryokun Atmajo berpindah ke Kasat Bimas Polres Bengkulu Utara, digantikan oleh Iptu Ferdiyansyah, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Maje.

Sedangkan untuk Kapolsek Maje dijabat oleh Ipda Alpino yang sebelumnya sebagai Kanit Kamsel Satlantas Polres Kaur.

Dengan telah dilakukannya Sertijab ini, Kapolres Kaur AKBP Yuriko Fernanda, SH, S.IK, MH, meminta kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri. Serta langsung bekerja, mengingat saat ini sudah memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Pastikan seluruh wilayah aman dan kondusif.

Dikatakannya, rotasi dan mutasi di jajaran Polres Kaur Polda Bengkulu, ini adalah hal yang biasa. Karena sudah kebutuhan organisasi serta sudah menjadi keputusan pimpinan.

Dengan begitu, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Tidak ada istilah sebagai hukuman atau kesalahan bagi anggota yang dirotasi. Para Pejabat Utama (PJU) yang telah melakukan sehingga apa yang telah menjadi agenda saat ini bisa berjalan dengan baik.

Rotasi dan mutasi selain penyegaran ditubuh Polri juga memberikan ruang bagi anggota yang mendapatkan rotasi baik itu dalam peningkatan karier maupun langkah dalam menciptakan Kamtibmas yang tetap kondusif.

Lanjutnya, terkait dengan Kasat Intelkam yang baru. Ia sangat yakin dan mampu dalam menjalankan tugas, karena menurutnya, mengingat Kasat Intelakm Polres Kaur adalah putra daerah Kabupaten Kaur.

Serta pernah bertugas di Polres Kaur Polda Bengkulu. Tentu dengan begitu, ia sudah menguasai seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Kaur.

Mengingat tahapan Pilkada di Kabupaten Kaur saat ini sudah di ambang pintu untuk memasuki waktu pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Kaur,
maka dari itulah seluruh rangkaian persiapan keamanan harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Sehingga Pilkada di Kabupaten Kaur aman, damai, dan kondusif.*

Peliput: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini