Beranda Pemilu KPU Ketua KPU Sulut Hadiri Festival HAM di Kota Bitung

Ketua KPU Sulut Hadiri Festival HAM di Kota Bitung

32
0

IKNews-SULUT– Ketua KPU Sulut Kenly Poluan hadir dalam kegiatan Festival Hak Asasi Manusia (HAM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bitung bekerjasama dengan International NGO Forum on Indonesian Development (INFID),Komnas Ham RI dan Kantor Staf Presiden. Kegiatan yang mengusung tema “Memajukan Demokrasi, Pemenuhan HAM, dan Penguatan Partisipasi Masyarakat dari Daerah Hingga Nasional” ini diadakan selama 3 hari mulai dari tanggal 29 – 31 Juli 2024 di Lapangan Kantor Walikota kota Bitung.

Festival ini menghadirkan Kementerian, Lembaga Negara, Komisi Negara, TNI/Polri, Lembaga Pemerintah Non Departemen, Pemerintah Daerah (Kota/Kabupaten), Organisasi Masyarakat Sipil, Perguruan Tinggi, dan Media Massa, serta masyarakat umum.

Walikota Bitung Maurits Mantiri secara resmi membuka acara. dalam sambutannya Maurits mengucapkan selamat datang kepada para undangan dan masyarakat yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Tujuan utama pelaksanaan festival HAM 2024 ini adalah untuk memberikan penghargaan terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan dalam memenuhi berbagai aspek hak asasi manusia. Hal ini mencakup hak sipil, politik, ekonomi, sosial dan budaya. Melalui Festival ini kita ingin menegaskan kembali pentingnya perlindungan dan pemenuhan HAM sebagai pondasi dari kehidupan berbangsa dan bernegara yang adil dan sejahtera. Kerjasama yang telah terjalin dalam mempersiapkan penyelenggaraan festival HAM 2024 ini, menunjukkan komitmen kuat untuk terus memajukan demokrasi dan pemenuhan hak asasi manusia di Indonesia. Kami berharap, melalui festival ini, kota bitung dapat menjadi contoh nyata dalam memenuhi berbagai aspek tersebut.” ujar Walikota Bitung, Maurits Mantiri.

Pada sesi welcoming dinner yang dilaksanakan di lapangan kantor walikota bitung ini, ketua KPU Sulut dan tamu undangan mengenakan pakaian adat sesuai dengan tema baju adat nusantara.

Kegiatan ini berlangsung pukul 7 malam dan kemudian dilanjutkan dengan opening ceremoni yang dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti welcoming speech, ligthing show, pertunjukan tarian, talent show, tarian anak disabilitas dan pertunjukan musik.

Dengan adanya festival ini, diharapkan dapat memberikan dorongan positif dalam upaya penguatan kesadaran dan perlindungan terhadap Hak Asasi Manusia di Provinsi Sulawesi Utara.(*/Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini