Beranda Terkini Penuh Teka-Teki? Ketua DPD Perindo Buol Beri Sinyal Adanya “Kejutan Politik” AL-PAIS

Penuh Teka-Teki? Ketua DPD Perindo Buol Beri Sinyal Adanya “Kejutan Politik” AL-PAIS

45
0

IKNews,BUOL- Angin segar berhembus kencang bagi pasangan Abdullah Lamase dan Abd Paisal Pontoh (AL-PAIS) dalam peta politik Pilkada Buol 2024. Setelah mengantongi rekomendasi (B1KWK) dari Partai Perindo, duet ini kini dipastikan siap berlayar mengarungi kontestasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Buol pada 27 November 2024 mendatang.

“Kami sedang merampungkan tahapan yang tersisa. Insya Allah minggu depan akan dilakukan rapat koalisi,” ungkap Cawabup Abd Paisal Pontoh kepada awak media pada Selasa (30/7/2024).

Abd Paisal Pontoh, yang merupakan kader Perindo, menegaskan bahwa timnya sedang menyelesaikan mekanisme partai dan akan segera melaksanakan deklarasi.

Kabar menggembirakan ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa AL-PAIS telah lebih dulu mengantongi rekomendasi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), pemenang Pileg Februari 2024 di Buol. Dengan 4 kursi NasDem dan 2 kursi Perindo di DPRD Buol, total 6 kursi yang dimiliki koalisi ini sudah memenuhi syarat 20% di KPU, membuka jalan bagi AL-PAIS untuk melangkah pasti ke Pilkada serentak 2024.

Namun, kisah AL-PAIS tampaknya belum berakhir di sini. Ketua DPD Perindo Buol, Salim S. Mandula, memberi sinyal adanya “kejutan politik” yang menanti.

“Insya Allah 10 hari ke depan akan ada lagi satu partai pengusung yang bergabung ke koalisi AL-PAIS,” ungkapnya penuh misteri, menambah keseruan peta politik Buol.

Om Bota sapaan akrabnya, menegaskan bahwa Koalisi NasDem-Perindo telah final dan langkah selanjutnya adalah melengkapi berkas pendaftaran kandidat ke KPU Buol. Ia optimis bahwa koalisi “Solusi untuk Buol Hebat” yang mengusung AL-PAIS akan semakin kuat dengan potensi bergabungnya partai baru.

Dengan perkembangan ini, pertarungan politik di Buol diprediksi akan semakin panas dan menarik. Masyarakat Buol kini menanti dengan antusias, tidak hanya untuk menyaksikan deklarasi resmi AL-PAIS, tetapi juga untuk melihat “kejutan politik” yang dijanjikan dalam waktu dekat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini