Beranda Daerah Kotamobagu Menuju Indonesia Emas 2045, Pemkot Kotamobagu dan OJK Bersinergi untuk Edukasi Keuangan...

Menuju Indonesia Emas 2045, Pemkot Kotamobagu dan OJK Bersinergi untuk Edukasi Keuangan Pelajar

82
0
Pemkot Kotamobagu dan OJK Bersinergi untuk Edukasi Keuangan Pelajar. (Gie)

IKNews, Kotamobagu-Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si menghadiri kegiatan Edukasi Keuangan dan Pembukaan Rekening Pelajar yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara. Acara ini bertempat di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional dan menekankan pentingnya peran anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. “Anak-anak ini adalah pemilik masa depan. Merekalah generasi emas yang akan melanjutkan pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Asripan Nani.

Ia juga memberikan apresiasi kepada OJK dan Bank SulutGo atas inisiatif mereka dalam mengadakan acara ini. “Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh jajaran OJK, Bank SulutGo yang telah melaksanakan acara Edukasi Keuangan dan Pembukaan Rekening Pelajar di Kota Kotamobagu, untuk Anak Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 dalam rangka perayaan Hari Indonesia Menabung,” tambahnya.

Wali Kota juga menyoroti pentingnya kebiasaan menabung bagi generasi muda. “Dengan menabung, adik-adik akan membiasakan diri untuk mengatur uang, demi masa depan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Kotamobagu,” ungkapnya. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi globalisasi dan berkompetisi dalam berbagai sektor.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si dan Wakil Kepala OJK Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara, Yan Iswara Rosya, menyerahkan secara simbolis Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada sejumlah pelajar di Kota Kotamobagu.

Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Operasional Bank SulutGo, Louisa Parengkuan, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Asisten 2 Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si., Pimpinan Cabang Bank SulutGo Kotamobagu, Yunikesumawati Paputungan, serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan 200 pelajar dari berbagai sekolah di Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini