Beranda Sulawesi Tengah Kab. Tojo Una Una Kajari Touna Pimpin Upacara HBA ke-64, Netralitas Adhyaksa Harga Mati!

Kajari Touna Pimpin Upacara HBA ke-64, Netralitas Adhyaksa Harga Mati!

333
0
Gambar: Kajari Touna Pilipus Siahaan,S.H.M.H., saat memimpin upacara HBA Ke-64 dihalaman kantor Kejari setempat, Sinin (22/7/2024).

IKNews, TOUNA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tojo Una-Una memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 yang dipusatkan di halaman kantor Kejari setempat, pagi tadi, Senin 22 Juli 2024.

Kajari Touna Pilipus Siahaan, S.H.M.H, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup). Sementara yang bertindak sebagai Komandan upacara Welly Adriansyah,S.H.

Pantauan Infokini, upacara dimulai sekitar Pukul 07:30 WITA. Seluruh insan adhyaksa yang mengikuti upacara mengenakan pakaian coklat dinas upacara besar (PDUB).

Dalam sambutannya, Kajari Touna, Pilipus Siahaan membacakan Amanat Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin.

Ia mengatakan, momen perayaan HBA sepatutnya kita hayati sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan intropeksi atas semua pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang yang telah dilakukan dalam kurun waktu selama satu tahun terakhir.

“Hal ini diharapkan, senantiasa dijadikan refleksi oleh seluruh insan Adhyaksa untuk dapat menjaga kepercayaan masyarakat kepada institusi yang kita cintai,” ujar Pilipus.

Peringatan hari Bhakti Adhyaksa ini bertujuan untuk memperingati berdirinya Kejaksaan Republik Indonesia, dengan mengusung tema ‘Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Medrern Menuju Indonesia Emas’.

Lebih lanjut Pilipus menyampaikan bahwa selama lima tahun terakhir Kejaksaan telah menujukan peningkatan positif sebagai lembaga penegak hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat.

“Mereka berkomitmen untuk terus menjawab harapan masyarakat dengan penegakan hukum yang obyektif, terencana, terukur, dan akuntabel,” tambahnya.

“Mengingat Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang, Pilipus Siahaan menekankan pentinya netralitas jajaran Kejaksaan dalam menjaga integritas institusi. “Netralitas Adhyaksa Harga Mati.!!” tegas Pilipus Siahaan.*

Peliput: Saprin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini