Beranda Sulawesi Tengah Kab. Tojo Una Una Bupati Tojo Una-Una Resmi Buka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di SDN...

Bupati Tojo Una-Una Resmi Buka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di SDN Sumoli Ratulindo

258
0
Bupati Kabupaten Tojo Una-Una, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Burhanudin Lahay, S. Ag.M.S.i membuka  Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, bertempat  di sekolah SDN Sumoli, Kecamatan Ratolindo, Selasa (23/7/2024). (Foto: Hertanto/Forkopimda)

IKNews, TOUNA – Bupati Kabupaten Tojo Una-Una, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Burhanudin Lahay, S. Ag.M.S.i membuka  Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, bertempat  di sekolah SDN Sumoli, Kecamatan Ratolindo, Selasa (23/7/2024).

Dalam sambutannya, Burhanudin Lahay menekankan pentingnya imunisasi sebagai langkah preventif dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama anak-anak. “Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya melindungi anak-anak dari penyakit-penyakit berbahaya, tetapi juga memperkuat fondasi kesehatan generasi masa depan,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait antara lain Sekretaris Dinas Kesehatan Taufan H. Tandri, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Touna Ir. Dalfiah M. M., unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Touna, Sekretaris Kecamatan Ratolindo, Sekretaris Kecamatan Ampana Tete, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Ratolindo, Kepala Sekolah se Kecamatan Ratolindo, serta Ketua dan pengurus organisasi kesehatan Kabupaten Touna.

Pelaksanaan PIN Polio ini merupakan langkah konkret dalam menanggapi KLB Polio yang sedang berlangsung di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat signifikan mengurangi risiko penularan penyakit dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi sebagai upaya perlindungan kesehatan bersama.

Reporter: Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini