Beranda Pemilu Bawaslu Bawaslu Provinsi Sulut Gelar Konsolidasi Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Pada Pengawasan...

Bawaslu Provinsi Sulut Gelar Konsolidasi Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Pada Pengawasan Pilkada Serentak 2024

35
0

IKNews-SULUT– Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara menggelar kegiatan Konsolidasi Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Pada Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 bertempat di Rumah Kopi K8 Sario Manado, Senin (22/7) siang.

Dalam sambutannya, Staf Biro Hukum dan Humas Bawaslu RI, Irwan melalui Kepala Bagian Pengawasan dan Hubungan Masyarakat Sekretariat Bawaslu Sulut, Anggray Sari Mokoginta mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian dari Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas, dan Humas Bawaslu RI, Ibu Lolly Suhenty, terhadap peran penting media baik nasional maupun lokal.

“Media memiliki peran yang sangat strategis dalam mengawal jalannya pemilihan umum yang jujur, adil, dan transparan. Oleh karena itu dukungan kepada media menjadi prioritas utama dalam memastikan penyampaian informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat,” ujarnya

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari implementasi Surat Keputusan (SK) Nomor: 0083/HM.00/K1/03/2022 tentang pedoman pengelolaan media sosial di lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten/Kota. Kami berkomitmen untuk membangun dan memperkuat hubungan yang harmonis dan produktif dengan media massa, sehingga informasi terkait pengawasan pemilihan dapat tersampaikan dengan baik dan benar,” tambah Irwan

Irwan juga berharap melalui kegiatan ini kita dapat memperkuat komitmen bersama dalam mengawal proses demokrasi yang bersih dan transparan. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan rekan-rekan media, serta berharap agar kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kita semua.

Anggota Bawaslu Sulut, Stefen Linu dalam sambutannya mengatakan bahwa seperti yang kita ketahui bersama, media memiliki peran yang sangat vital dalam setiap proses pemilihan. Media bukan hanya sebagai penyampai informasi, tetapi juga sebagai pengawas yang independen dan kontrol sosial dalam setiap tahapan pemilihan. Pemberitaan yang objektif dan faktual sangat diperlukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat serta mengawal jalannya proses demokrasi.

“Pemilihan Serentak Tahun 2024 akan menjadi momen penting bagi bangsa kita. Oleh karena itu, kita semua, termasuk rekan-rekan media, memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan berjalan dengan baik, transparan, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam hal ini, sinergi antara Bawaslu dan media menjadi kunci utama,” pungkas Linu

Lanjut dikatakannya, Kegiatan konsolidasi media yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama antara Bawaslu dan media dalam rangka pengawasan tahapan pemilihan. Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat membangun pemahaman bersama tentang pentingnya pemberitaan yang akurat dan edukatif, serta meningkatkan kemampuan kita dalam mengidentifikasi dan mencegah disinformasi dan hoaks yang dapat merusak proses pemilihan ke depan ini.

Saya juga ingin menekankan bahwa Bawaslu sangat terbuka untuk menerima masukan dan saran dari rekan-rekan media. Kami percaya bahwa kolaborasi yang baik antara Bawaslu dan media akan membawa dampak positif dalam mengawal proses pemilihan yang demokratis dan berintegritas.

Akhir kata, saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua. Mari kita bersama-sama mengawal Pemilihan Serentak Tahun 2024 dengan penuh tanggung jawab dan integritas.
(Des)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini